banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pedagang Hati-Hati, Jual Petasan Disita

Pedagang Hati-Hati, Jual Petasan Disita
Polsek Balai Karimun, melaksanakan Razia kepada para Penjualan Petasan. (Foto : Taufik)


Pedagang Hati-Hati, Jual Petasan Disita

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kepolisian Sektor (Polsek) Balai Karimun, melaksanakan Kegiatan Razia Rutin Cipta Kondisi, guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, Sabtu, (11/5/2019), sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono SIK, mengatakan, adapun razia kali ini sasarannya adalah Pedagang Petasan, yang ada di wilayah Kecamatan Karimun. Personil dengan menggunakan Ranmor Dinas R4 Polsek Balai Karimun, menyisir Lokasi Wilkum Kecamatan Karimun, antara lain di jalan Nusantara Simpang Kedai Kopi Natal, jalan Nusantara Depan ATM BNI, jalan Ahmad Yani Depan Market Oriental dan jalan Ahmad Yani Depan Kantor Imigrasi.

Dikatakan Kapolsek, hasil kegiatan razia, Polisi berhasil menyita 1 (Satu Kotak Petasan merek Happy Blitz dan 3 (tiga) ikat Petasan merek Bintang Fajar, yang diamankan dari Rasno, 6 (enam) batang Petasan merek Pegasus yang diamankan dari Mohd Arif, 4 (empat) ikat Petasan merek Adi Putra ADP yang diamankan dari Roni.

Lanjutnya, 7 (tujuh) batang Petasan merek Bima Sakti, 8 (delapan) batang Petasan merek Rajawali Gold dan 4 (empat) ikat Petasan merek Bintang Fajar yang diamankan juga dari Rasno.

“Kali ini Polsek Balai Karimun, melaksanakan cipta kondisi dengan sasaran Lapak Penjual Kembang Api untuk mencari kembang api yang tidak sesuai ketentuan dan tidak memiliki izin penjualan. Distribusi yang resmi pasti memiliki izin dari Mabes, Polda dan Polres. Selebihnya berarti ilegal. Itu yang kita amankan. Belum lagi jika menjumpai petasan yang ukurannya besar dan menimbulkan suara yang besar dapat mengganggu orang lain, maka petasan tersebut akan kami amankan, seperti barang bukti yang ada kami amankan malam ini,” paparnya.

Tindakan yang diambil, lanjutnya, memberikan arahan, serta nasehat kepada padagang toko untuk tidak menjual kembang api yang tidak sesuai ketentuan. “Dan memberikan nomor-nomor call center kepada masyarakat guna untuk melaporkan, serta meminta bantuan,” pungkasnya.

Razia cipkon yang dipimpin Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono S.IK, diikuti Iptu Brasta Pratama Putra S.IK, Aiptu Zulkarnaen, Aiptu Agus Pasaribu, Aiptu Gatot Setiono, Aipda Iwan Saputra, Brigadir Juandi Simanjuntak, juga Briptu Teguh. (Wak Fik)

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan