banner 740x400

banner 740x400

Pegawai dan Siswa Tangisi “KEPERGIAN WIGATI dan EKA”

Pegawai dan Siswa Tangisi “KEPERGIAN WIGATI dan EKA”
Insiden Tabrakan Maut menewaskan Kepala Sekolah dan Pegawai Honor Perpustakaan SDN Binaan 002 Gunung Kijang. (Foto : Istimewa)
– Terkait Insiden Tabrakan Maut di Perbatasan Toapaya dan Gunung Kijang.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Insiden tabrakan maut yang menewaskan Wigati Juremi, Kepala Sekolah SDN Binaan 002 Gunung Kijang dan Eka Hariawati, Pegawai Honor Perpustakaan SD tersebut, meninggalkan kenangan tidak terlupakan.

Roro Pancasari, Kerabat Korban mengatakan, semua guru SDN Binaan 002 Gunung Kijang, pegawai dan siswa menangisi kepergian kepala sekolah yang sangat dikenal dekat dengan siswa tersebut.

”Kita benar-benar kehilangan. Sama sekali tidak menyangka kejadian mengerikan ini,” kata Roro Pancasari.

Meski baru empat tahun menjabat Kepala Sekolah SD 002, Roro mengatakan, almarhumah dikenal sosok kepala sekolah penuh tanggungjawab. Bahkan, tidak jarang almarhumah disegani semua kalangan dilingkungan sekolah ini.

Dalam keseharian, sosok Wigati, juga dikenal Kepala Sekolah yang aktip menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di SDN 002. Setiap iven pendidikan yang digelar pihak luar, almarhum selalu mengutus siswanya.

”Sebelum menjabat Kepala Sekolah di SD 002 Gunung Kijang, almarhumah bertugas di 006 Sei Kawal, Bintan. Karena dedikasi dan prestasinya, ia dipercaya menjabat kepala sekolah di SD 002, sekitar empat tahun lalu,” katanya.

Roro mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak. Jika selama hidup, almarhumah ada salah kata dan sikap, atas nama kerabat, Roro mengucapkan mohon maaf.

”Selamat jalan temanku, semoga arwahmu diterima Allah Yang Maha Kuasa,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Mobil Toyota Avanza warna abu-abu berplat BP 1665 TE yang dikemudikan M Kudus (40), warga Kampung Suka Ramai, Kawal, bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Mio berplat BP 5434 AB, di gerbang perbatasan Kecamatan Toapaya dan kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Senin, (26/03/2018), sekira pukul 14.00 WIB.

Pengendara Mio, Eka Hariawati, Pegawai Honor Perpustakaan, yang berboncengan dengan Wigati Juremi, Kepala Sekolah SDN Binaan 002 Gunung Kijang, tewas di tempat kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun, di dalam mobil Avanza ini ikut pula ditumpangi isteri Kudus bernama Masita (36). Mereka meluncur dari Tanjungpinang menuju Kawal.

Ketika melaju di perbatasan Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Gunung Kijang, tiba-tiba Kudus nyaris menabrak pejalan kaki yang hendak menyeberang.

Mobil langsung membanting stir ke kanan mengelakkan si pejalan kaki yang belum diketahui identitasnya ini. Namun naas, tiba-tiba mobil Kudus menabrak sepeda motor Mio yang dikendarai Eka Hariawati yang berboncengan dengan Wigati.

Eka Hariawati dan Wigati terseret ke pohon dan tergencet mobil Avanza. Sejurus kemudian, korban terjungkal masuk ke dalam parit.

Eka Hariawati mengalami pendarahan di bagian kepala, putus tangan kanan dan patah di kaki kanan. Sedangkan korban Wigati mengalami memar biru di bagian depan badan, patah kaki kanan dan patah tangan kanan. Nyawa dua korban ini tidak terselamatkan.

Sementara itu, awak mobil Avanza, yakni M Kudus dan Masita, hanya mengalami trauma ringan. Kondisi mereka dalam keadaan sehat.

Kerabat korban, Roro Pancasari, mengatakan, korban sempat dibawa ke Puskesmas terdekat. Karena kondisinya telah tewas, langsung di bawa ke rumah duka, yakni Wigati ke Mentras Kilometer 17 Kawal dan Eka Hariawati di kilometer 20 Gesek.

Hingga berita diturunkan, rumah duka Wigati langsung didatangi warga, termasuk beberapa pejabat Bintan. Antara lain Wakil Bupati Dalmasri Syam, mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad, dan sebagainya. Almarhum Wigati, akan dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum Kawal, Selasa, (27/03/2018). (wak zek/wak tung/wak obet)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan