banner 740x400

banner 740x400

Pekan Expo Natuna “SERAP PUTARAN UANG RATUSAN JUTA PERHARI”

Pekan Expo Natuna “SERAP PUTARAN UANG RATUSAN JUTA PERHARI”
Bupati Natuna, Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, Sekda Natuna, Wan Siswandi dan para undangan saat menghadiri Penutupan Pekan Expo Natuna 2017. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, dengan resmi menutup Pekan Expo Pariwisata Natuna, yang berlangsung 4 hari 4 malam, di Lapangan Sepak Bola SMPN1, Ranai, Selasa, (01/08/2017).

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan, Pekan Expo Pariwisata Natuna Tahun 2017, kini menjadi perhatian banyak kalangan.

Kebudayaan masyarakat yang saat ini mengisi komposisi sosial semakin beragam dan mampu memperkaya khazanah daerah, sehingga patut kita perjuangkan menjadi destinasi wisata unggulan dan bernilai tinggi.

Kreatifitas para penggagas, penggiat dan pelaku atraksi seni budaya saat ini, kata Hamid Rizal, harus mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk tetap hidup ditengah masyarakat sebagai upaya pelestarian, sekaligus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari jati diri tatanan sosial yang terbentuk di Natuna.

Oleh karenanya, tambah Hamid Rizal, kepada para pendukung pelaksana kegiatan yang telah banyak menampilkan berbagai atraksi, ia menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kontribusi yang telah dicurahkan dalam memperkaya khazanah budaya daerah.

“Kepada Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Natuna (TP3N), saya harapkan dapat memberikan perhatian terhadap perkembangan berbagai sanggar seni daerah yang ada, sekaligus menciptakan peluang yang lebih merata bagi menampilkan karya kreasi yang dimiliki,” ujar Hamid.

Kedepan, ajak Hamid, kita harus lebih fokus dan bersinergi dalam menyikapi berbagai hal untuk melakukan pembenahan fasilitas dan sarana pendukung objek wisata yang dimiliki, terutama melakukan langkah promosi dengan melibatkan semua pihak secara lebih terintegrasi dan terpadu.

Oleh karenanya, lanjut Hamid, mari kita jadikan Pekan Expo Pariwisata Natuna 2017 menjadi tonggak penting bagi upaya percepatan pengembangan sektor pariwisata daerah, yang dapat mengangkat perekonomian daerah dan mensejahterakan masyarakat umumnya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, serta Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan bagi suksesnya pelaksanaan Pekan Expo Wisata Natuna Tahun 2017 ini,” ucapnya.

“Semoga yang tercurah, dukungan yang telah diberikan dapat memberikan manfaat bagi kita semua dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Natuna, Mutiara di Ujung Utara,” ucapnya ,menutup secara resmi Pekan Expo Wisata Natuna 2017.

Pada kesempatan yang sama, Kadisparbud Natuna, Erson Gempa Afriandi, yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana Pekan Expo Wisata Natuna 2017, dalam laporannya mengatakan, bahwa seluruh rangkaian kegiatan telah selesai dilaksanakan dengan lancar, aman, dan terkendali.

Kegiatan ini, kata Erson, berhasil mendatangkan ribuan pengunjung dan mampu menyerap perputaran uang ratusan juta rupiah perhari dari hasil penjualan masyarakat dan Stand Bazar milik Pemkab Natuna.

Lebih lanjut, Erson menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan penyelenggaraan Pekan Expo Wisata Natuna Tahun 2017, dengan harapan semoga tahun yang akan datang bisa lebih meriah lagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, Sekda Natuna, Wan Siswandi, Kadisparbud Provinsi Kepri, FKPD, OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Ketua PKK Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, para pelaku pariwisata, dan ribuan pengunjung lainnya. (SK-Nard)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan