banner 740x400

banner 740x400

Pelajar Se Kepri Ikuti Cerdas Cermat “EKONOMI DAN BANK SENTRAL”

Pelajar Se Kepri Ikuti Cerdas Cermat “EKONOMI DAN BANK SENTRAL”
Pembukaan Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/SMK/MA Swasta dan Negeri se Provinsi Kepri. (Foto : Humpro Tanjungpinang)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau bersama Batam TV menggelar Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/SMK/MA Swasta dan Negeri se Provinsi Kepri, yang dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di TCC Mall Tanjungpinang, Rabu, (08/08/2017).

Dalam sambutannya, Lis Darmansyah, mengatakan, ekonomi adalah sesuatu isu yang paling sensual, ekonomi salah satu indikator dari keberhasilan dalam pembangunan. Ekonomi juga menjadi objek yang dapat menumbuhkan kemajuan suatu bangsa.

Karena itu, tutur Lis, penting bagi Bank Indonesia memberi pengetahuan kepada generasi kita, khusunya dalam bidang ekonomi dan bank central melalui acara cerdas cermat ini.

Dengan terlaksananya cerdas cermat ini, Lis, memberi apresiasi kepada Bank Indonesia. Acara cerdas cermat ini dapat membuka wawasan kita, pemikiran kita, pengetahuan kita, bahkan pemahaman kita, dalam bidang ekonomi, terutama bagi pelajar di tingkat SLTA.

Dikatakan Lis, kemajuan sebuah bangsa itu terukur dari peningkatan ekonomi dalam suatu daerah. Lomba cerdas cermat ini merupakan momentum penting untuk kita agar mencintai hal-hal yang terkait di bidang ekonomi.

“Bank Indonesia mampu untuk memberikan motivasi kepada siswa dan siswi SMA untuk menekuni, membidangi dan memahami tentang ekonomi dalam prinsip-prinsip ekonomi tentang kebankcentralan,” ujarnya.

Lis berharap, mudah-mudahan kompetisi cerdas cermat ini dapat mendorong generasi kita, agar menjadi generasi-generasi penerus di bidang ekonomi kedepannya,” ungkapnya.

Pada lomba tersebut peserta dibagi dalam 4 wilayah yaitu, Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun dan Kota Batam. Peserta yang masuk babak final akan berkompetisi kembali di Kepri Mall Batam Center pada 17 Agustus mendatang.

Cerdas cermat ini akan membahas materi mengenai pelajaran ekonomi dan keuangan secara umum. Para pelajar akan menjawab soal-soal yang diajukan oleh tim Bank Indonesia.

Pada perlombaan ini masing-masing regu terdiri dari 10 orang. Mereka akan bertanding terdiri dari 2 babak, babak pertama yaitu penyisihan di masing-masing daerah, dan kedua babak final yang akan diadakan di Kota Batam.

Bagi peserta dari masing-masing daerah yang meraih Juara 1 disetiap daerah berhak mengikuti babak final di Kota Batam. Dalam lomba tersebut para peserta dilarang menggunakan alat bantuan menghitung seperti handphone, kalkulator, dan sejenisnya yang melanggar peraturan lomba. (SK-DY/R)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan