kapro: Pos Tunggal (single.php) Pemain Kayu Klem “USAHANYA SESUAI ATURAN” - Sijori Kepri
banner 740x400

Pemain Kayu Klem “USAHANYA SESUAI ATURAN”

Pemain Kayu Klem “USAHANYA SESUAI ATURAN”
Ilustrasi : Ilegal Logging. (Foto : rioramles12)

LINGGA (SK) — Pemain Kayu mengklem usahanya sudah sesuai aturan, hal ini dikatakanya ketika menghubungi salah seorang awak media, melalui sambungan telepon, meski di duga kayu tersebut ilegal. Bahkan dengan nada yang agak tinggi dirinya menantang untuk ditangkap, jika usahanya ini tidak sesaui aturan.

“Usaha saya ini berdasarkan Permenhut (Peraturan Menteri Kehutanan), jadi sudah sesuai prosedurnya. Kalau usaha saya ini ilegal silahkan tangkap saya,” ungkap AH, Warga Singkep, kepada awak media, kemarin.

Namun saat ditanya lagi, tentang bunyi aturan Permenhut yang di maksud tersebut, dirinya tidak dapat menjelaskan, bunyi aturan yang di maksud, dengan berbagai alasan pemain kayu ilegal tersebut mengelak dan berkilah.

Saat di konfirmasi terkait usaha kayu yang berdekatan lokasi dengan Polres Lingga, dan saat pengiriman melalui Kapal Jambi dari pelabuhan Dabo beberapa waktu yang lalu, dirinya mengakui itu miliknya.

“Iya itu punya saya, ada apa,” ujarnya balik bertanya, seraya menjelaskan usaha kayu yang di duga tidak mengantongi izin ini sudah diketahui oleh Kepala Desa, RT/RW setempat, dan dirinya mengaku ada surat pemberitahuan tersebut.

“Ada suratnya dari RT dan RW mereka sudah tahu, juga Kepala Desa,” terangnya.

Dari salah satu sumber yang diterima awak media, menerima informasi, kalau AH, warga Singkep ini, bukanlah pemain baru dalam urusan main kayu di Kabupaten Lingga, dan Sepak terjangnya dalam memperjual belikan kayu, serta mengirim kayu keluar daerah sudah menjadi rahasia umum.

“Dia itu merupakan pemain lama, dan juga sudah jatuh bangun di ilegal loging ini,” paparnya, dan minta namanya tidak dipublikasikan. (SK-Pus)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan