banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Walubi Terjunkan 279 Dokter

Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Walubi Terjunkan 279 Dokter
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul dan para dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)


Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Walubi Terjunkan 279 Dokter

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, menghadiri kegiatan Karya Bhakti Kesehatan, yang digelar Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), dengan menerjunkan sekitar 279 dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. Kegiatan berlangsung selama dua hari di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Sabtu, (2/2/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Atas nama masyarakat Kota Tanjungpinang saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang berpartisipasi dalam acara ini, khususnya Walubi yang telah menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis ini,” ujarnya.

Dilanjutkan oleh Syahrul, kesehatan merupakan salah satu unsur penting bahkan sangat strategis dalam upaya pembangunan manusia Indonesia, dengan kondisi kesehatan yang baik, masyarakat Indonesia lebih mempunyai kesempatan yang besar untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan ekonomi.

“Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat ditentukan oleh kesinambungan antar upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan upaya yang dilakukan oleh pihak swasta pembangunan kesehatan saat ini lebih dikenal sebagai program Indonesia Sehat yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan status gizi masyarakat yang didukung perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan.
Salah satu bentuk pemerataan pelayanan kesehatan adalah dengan mengadakan bakti sosial seperti ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua umum DPP Walubi, Hartati Murdaya, mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan kerjasama TNI dari Tri Matra dan Polri bersama komponen bangsa lainnya.

“Tanggung jawab kemanusiaan bukan hanya merupakan tugas Negara, melainkan tugas kita bersama, saling peduli dan bertoleransi adalah bagian dari semangat kebhinekaan yang sudah tertanam pada diri masyarakat Indonesia. Inilah sebabnya kami melakukan kegiatan ini agar tercipta masyarakat yang sehat sejahtera,” ucapnya.

Kegiatan pengobatan gratis ini terbuka untuk umum dengan melibatkan beberapa dokter dari unsur TNI, Polri dan unsur rumah sakit yang terdiri dari dokter gigi, spesialis bedah, spesialis mata, spesialis anak, perawat, apoteker dan diluar dari dokter yang diperbantukan, serta ratusan relawan yang ikut membantu. Tampak antusiasme dan animo masyarakat untuk mendaftar, serta berpartisipasi dalam pengobatan gratis tersebut yang berdatangan dari Kota Tanjungpinang, Bintan bahkan dari wilayah Kepri lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto S.Sos, MM, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Pangdam 1 BB, Wakapolda Kepri, Wakil Asisten Teritorial Panglima, Brigjen Marinir Purnomo, Dandim 0315/Bintan, Bagus Putu Wijangsa, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin dan Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, serta tokoh lintas agama lainnya. (Rans/Kiki)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan