banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pemkab Bintan Pusatkan Idul Adha di Tanjung Uban

Pemkab Bintan Pusatkan Idul Adha di Tanjung Uban
– Kurban 15 Ekor Sapi

BINTAN (SK) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan rencananya akan memusatkan peringatan Hari Raya Idul Adha dengan melakukan shalat secara bersama di lapangan Hang Tuah Bintan Utara.Pemkab Bintan juga akan mengurbankan sedikitnya 15 ekor sapi yang nantinya akan dibagikan diseluruh masjid di wilayah Bintan.

Wakil Bupati Bintan Khazalik mengatakan, qurban ini merupaka hasil yang diberikan oleh hampir seluruh pegawai Pemkab Bintan.

“Pegawai di lingkup Pemkab Bintan berkurban sebanyak 15 ekor sapi, dan nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang ada di Bintan secara menyeluruh,” ucap Khazalik bearu-baru ini.

Untuk panitia kurban yang dibentuk beberapa waktu lalu lanjut Khazalik, sudah membahas terkait siapa saja pegawai yang hendak berkurban tersebut. Dari hasil rapat kemarin katanya, diketahui kalau Pemkab Bintan pada tahun ini berkurban sebanyak 15 ekor sapi.

“Kita sudah rapatkan kemarin bersama pegawai yang menjadi panitia kurban tahun ini, dan jumlah hewan yang akan dikurbankan sebanyak 15 ekor sapi,” kata Khazalik lagi.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Bintan Ronny Kartika mengatakan, untuk acara pawai takbir akan dilepas di dua titik. Dimana yang pertama dilakukan di kawasan Sri Kuala Lobam (SKL) Bintan Utara yang dilepas langsung oleh Bupati Bintan Ansar Ahmad. Sedangkan di kawasan Bintan Timur akan dilepas oleh Wakil Bupati Khazalik.

“Dua kegiatan saat malam takbir nanti, Bupati dan wakil bupati melepas di dua tempat yang terpisah,” ujar Roni.

Sementara untuk Sholat Idul Adha, Pegawai Pemkab Bintan akan diarahkan ke Lapangan Bola Hangtuah Bintan Utara. “Setelah sholat Id, nanti ada penyerahan kurban secara simbolis di Masjid Jamik Kampung Mentigi Kecamatan Bintan Utara,” katanya.

Untuk persiapan acara idul Adha tahun ini yang jatuh pada Minggu 5 Oktober 2014. Persiapan panitia peyeleggara kata Roni sudah rampung dan siap menyeleggarakan kegiatan Sholat Idul Adha. “Kesiapan kita untuk menyeleggarakan perayaan Idul Adha sudah ok,” ujar Roni. (hk/SK-002)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan