banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pemkab Inhil Sosialisasikan “LAYANAN KLAIM OTOMATIS”

Pemkab Inhil Sosialisasikan “LAYANAN KLAIM OTOMATIS”
Plh Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhil, Sudinoto, menyerahkan buku Taspen kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun. (Foto : Ist)
– Untuk Kemudahan ASN Yang Akan Pensiun.

SIJORIKEPRI.COM, TEMBILAHAN — Pemkab Indragiri Hilir (Inhil) bekerja sama denga PT Taspen, Cabang Pekan Baru dan Bank Syariah Mandiri Tembilahan, menggelar sosiasisasi Klaim Otomatis Pensiun (KOP), Kamis, (19/04/2018).

Pimpinan Pt Taspen, cabang Pekan Baru, Refriani Roeslai, mengatakan, bahwa sosialisasi tersebut untuk memudahkan pelayanan bagi Aparatur sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun saat mengurus klaimnya. Selain itu juga, bagi ASN yang akan memasuki pensiun agar dapat mempersiapkan berkas administrsi supaya nantinya tidak menghadapi kendala saat mengurusnya.

“Program yang mendapat penghargaan peringkat 40 di Top 99 BUMN ini tentunya untuk mempermudah peserta, karena peserta tidak perlu jauh-jauh mengurusnya ke Pekan Baru,” kata Refriani.

Plh Asisten Administrasi Umum, Sudinoto, yang mewakili Pj Bupati Inhil, sangat mengeapresiasi program tersebut, karena memudahkan ASN yang akan memasuki batas pensiun. Ini dikarenakan jarak antara Tembilahan dan Pekanbaru cukup jauh, bahkan Kabupaten terjauh.

“Bila disadari secara positif, sebenarnya masa pensiun merupakan masa yang menyenangkan bagi ASN, karena sudah lepas dari rutunitas sehari-hari, dan memiliki waktu untuk dapat berkumpul dengan keluarga,” ujarnya.

Sudinoto berpesan, agar ASN yang akan memasuki masa pensiun hendaknya memiliki semangat baru agar dapat meneruskan kehidupan yang lebih sejahtera.

“Dengan mengembangkan hobi yang tertunda karena kesibukan selama menjadi ASN,” pungkasnya. (em/r)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan