banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pemkab Natuna Diminta Komit “JALANKAN PROGRAM JKN – KIS”

Pemkab Natuna Diminta Komit “JALANKAN PROGRAM JKN – KIS”
BPJS Kesehatan Kabupaten Natuna, saat melakukan sosialisasi Program JKN – KIS kepada 200 ASN Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
– Sosialisasi Program JKN – KIS oleh BPJS Kesehatan Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA – Sebanyak 200 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Natuna mendapat suguhan Sosialisasi Program JKN – KIS, tentang Mekanisme Pelayanan Kesehatan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Natuna, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Bandarsyah, Ranai, Kamis, (24/08/2017).

Kegiatan Pekan Sosialisasi Program JKN – KIS ini berlangsung lancar dan santai, yang dibuka dan dipandu langsung oleh Staf BPJS Kesehatan Kabupaten Natuna, Vonny Dolandra, dan Verifikator Penjamin Manfaat, Putra Efendi.

Vonny, Staf BPJS Kesehatan Natuna yang berparas cantik dan muda belia ini, tampak sangat senang menghadapi peserta dari kalangan ASN. Ia menilai peserta di Natuna sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

“Alhamdulillah, kami diberikan kesempatan bisa langsung bertatap muka dengan para peserta yang teridiri dari ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Sebagai bagian dari tugas kami, kami harus menjelaskan, bagaimana program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat dilaksanakan, sehingga para peserta dapat mengerti dan memahaminya”, ujar Vonny.

Lebih lanjut, Vonny, menyebutkan, program JKN masih tergolong program baru. Begitu program layanan kesehatan diintegrasikan kedalam program Jaminan Kesehatan Nasional, terjadi beberapa perubahan.

Dengan jelas, Vonny, menguraikan, BPJS Kesehatan telah menjalankan mandat dalam upaya pemberian pelayanan kepada peserta ataupun masyarakat, dengan melakukan berbagai penyempurnaan mekanismenya. Mekanisme pemberian informasi oleh BPJS Kesehatan kepada pihak eksternal dilakukan dengan cara antara lain melalui sosialisasi langsung kepada peserta dan masyarakat.

“BPJS kesehatan saat ini juga bertanggungjawab atas program JKN dengan kartu identitas peserta yang disebut Kartu Indonesia Sehat (KIS). Sementara Pemkab Natuna termasuk Pemda, harus komit menjalankan program-program itu sesuai tuntutan aturan, secara umum program ini telah memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutur Vonny. (SK-Nard)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan