banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pemkab Natuna Gelar “UJIAN DINAS dan UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH”

Pemkab Natuna Gelar “UJIAN DINAS dan UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH”
Asisten II Setda Kabupaten Natuna, Hardinansyah SH M.Si, didampingi Kepala BKPP Natuna, Ewita Yuda, membuka secara resmi Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah tingkat I dan tingkat II Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Natuna, Hardinansyah, SH M.Si, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Natuna, Ewita Yuda, membuka secara resmi Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah tingkat I dan tingkat II Kabupaten Natuna, bekerja sama dengan BKN dan KANREG XII BKN Pekanbaru, bertempat di Trend Central Hotel, Jalan Pramuka, Ranai, Selasa, (03/04/2018).

Asisten II, Hardinansyah, pada sambutannya mengatakan, dalam rangka peningkatan sumber daya aparatur yang profesional, baik bagi para pejabat administrator maupun bagi para pejabat pelaksana, maka diperlukan PNS yang memiliki kompetensi dalam mendukung pengembangan dan pembangunan Kabupaten Natuna.

Salah satu wujud dari pengembangan SDM aparatur adalah meningkatkan kemampuan serta profesionalisme PNS berbasis kompetensi melalui Pendidikan Lanjutan dalam bentuk pemberian tugas dan izin belajar.

Oleh sebab itu, sebut Hardinansyah, Pemerintah Daerah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi PNS yang ingin mengembangkan diri dan meningkatkan profesionalisme melalui Pendidikan Lanjutan maupun Pendidikan dan Latihan Teknis lainnya.

“Selain itu, penyelenggaraan ujian ini juga adalah untuk menyeleksi para PNS yang memiliki kompetensi untuk dapat diusulkan kenaikan pangkat ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” terangnya.

Ujian ini, lanjut Hardinansyah, bukan hanya sebatas memenuhi aturan formal saja, tetapi dituntut harus mempunyai kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural yang hasilnya nanti dapat menjadikan para PNS memiliki komitmen dalam meningkatkan kinerjanya, sehingga tata kelola pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Maka dari itu, ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah harus mampu melahirkan ASN sebagai pembaharu yang berorientasi pada pelayanan, untuk terwujudnya pelayanan yang optimal dan prima kepada masyarakat demi terciptanya tata kelola pemerintahan yang profesional,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Ewita Yuda, sekaligus menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Natuna, mengatakan, kenaikan pangkat penyesuaian ijazah adalah bagian dari pengembangan karier PNS guna meningkatkan profesionalisme dan menciptakan PNS yang memiliki keahlian dan kompetensi guna menunjang kegiatan kedinasan sesuai kebutuhan pada OPD.

Sedangkan sasarannya, kata Ewita, seluruh PNS Pemerintah Kabupaten Natuna, baik yang memangku jabatan struktural maupun jabatan pelaksana yang memenuhi persyaratan untuk mengembangkan kariernya dengan memperhatikan formasi yang ada.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 2 sampai tanggal 4 April 2018.

“Adapun kategori ujian peserta antara lain, Ujian dinas tingkat I diikuti sebanyak 24 orang, Ujian dinas tingkat II diikuti sebanyak 8 orang, Ujian penyesuaian ijazah S1 diikuti sebanyak 16 orang, dan Ujian penyesuaian ijazah SMA diikuti sebanyak 2 orang,” terangnya.

“Biaya penyelenggaraan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah bersumber dari APBD Natuna Tahun 2018,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, BKN Pekanbaru, Andi Febrian S.Kom, Sandro S.Kom, Ahmad Fajri SH dan dari BKN Pusat, Defi Lioman ST MA dan para peserta. (nard)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan