banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pemkab Natuna Raih Penghargaan LHE SAKIP Tahun 2018

Pemkab Natuna Raih Penghargaan LHE SAKIP Tahun 2018
Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, menerima Penghargaan LHE SAKIP tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (Foto : Ist)


Pemkab Natuna Raih Penghargaan LHE SAKIP Tahun 2018
– Dari Kemenpan RB Dengan Predikat BB.

SIJORIKEPRI.COM, BANDUNG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menerima Penghargaan Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) Tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Penghargaan itu, diterima langsung Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal MSi, dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Komisaris Jendral Polisi Drs Syafrudin M.Si, di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung Jawa Barat, Senin, (28/01/2019), pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menpan RB dan seluruh 174 Bupati/Walikota dari 9 Provinsi se-Wilayah Regional I, diantaranya Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Bengkulu, Provinsi Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat dan Banten.

Kemenpan RB melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja pada Pemerintah Kabupaten Natuna dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Tujuan Evaluasi ini adalah untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran untuk mewujudkan pemerintahan yang berorientasi kepada hasil serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

Hamid Rizal ketika dimintai tanggapannya ketika itu menyampaikan rasa syukur terhadap meningkatnya hasil evaluasi tersebut, yakni dari nilai 70,01 menjadi 74, 03 atau predikat BB.

Penilaian tersebut menunjukkan terjadinya peningkatan efektivitas dan efisiensi pengunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan juga menunjukkan peningkatan.

Harapan Hamid, agar kedepan seluruh instansi pemerintahan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dapat terus meningkatkan kinerja, menjadi instansi yang produktif, yang pada gilirannya dapat mewujudkan pelayanan prima yang lebih baik. (nard/humpro)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan