banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pemuda Pancasila “PEDULI MUSIBAH” Palu-Donggala

Pemuda Pancasila “PEDULI MUSIBAH” Palu-Donggala
Pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Teluk Sebung, saat menggalang dana untuk musibah Palu-Donggala. (Foto : Ist)


Pemuda Pancasila “PEDULI MUSIBAH” Palu-Donggala
– Gelar Aksi Penggalangan Dana di Simpang Lagoi.

SIJORIKEOPRI.COM, BINTAN — Walaupun bencana alam silih berganti melanda Indonesia ini, namun hal itu tak menyurutkan semangat gotong royong dan bahu membahu sesama anak bangsa ini, yang turut merasakan penderitaan yang dialami sesama anak bangsa.

Hal ini dikatakan Willy Yanto, Ketua Pelaksana Aksi Peduli Donggala, yang juga adalah Ketua Pemuda Pancasila Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebung, saat wawancara dengan media Sijori Kepri, di lokasi penggalangan dana, Rabu, (03/10/2018).

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Teluk Sebung, Maskum mengatakan, bahwa hari ini adalah hari kedua penggalangan dana yang sudah kami laksanakan dari jadwal pelaksanaan selama satu minggu, atau dimulai dari tanggal 01/10/2018 hingga tanggal 09/10/2018, yang kita mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 16.00.

Willy Yanto, Ketua PP Kelurahan Kota Baru, Teluk Sebung. (Foto : Ist)

“Hari pertama aksi penggalangan dana ini, sudah terkumpul Rp. 9.500.000 (Sembilan Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), dan kami menargetkan penggalangan dana ini mencapai Rp 50 juta selama aksi dilakukan,” paparnya.

“Kita juga merasakan duka yang dialami masyarakat di Donggala, dan saya aturkan terima kasih bagi masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana ini,” tambahnya.

Hanny Wagey Komandan Tinggi (KOTI) PP Teluk Sebung, perantau asal Tondano Kakas Sulawesi Utara, saat melakukan aksi penggalangan dana mengatakan, bahwa ia sangat sedih, dan hanya dapat berbuat hal seperti ini untuk membantu para saudara sebangsa yang ada di daerah gempa.

Pelaksanaan kegiatan ini yang dikomandoi PP Kecamatan Teluk Sebung, menggandeng ormas-ormas yang ada di sekitar Kelurahan Kota Baru Teluk Sebung, antara lain Kartini Pancasila, LPM Kota Baru Karang Taruna, Pemuda Tempatan, Pemuda Lombok, Paguyuban Pacitan, KADIN Bintan, Ketua RT 01/RW 03 Kelurahan Kota Baru, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas dan didukung oleh Lurah Kota Baru dan Camat Teluk Sebung.

Willy Yanto juga menyampaikan, bahwa seluruh dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan sesuai dengan petunjuk Camat Teluk Sebung, Heny Utami S.Pd M.Si, terkait masalah teknis penyerahannya.

Saat dikonfirmasi, Heny mengatakan, bahwa seluruh dana yang terkumpul nanti, dan juga bantuan berupa pakaian layak pakai akan dikumpul dan diserahkan ke Pemkab Bintan untuk diteruskan ke daerah bencana.

“Untuk segala kebutuhan operasional penggalangan dana Peduli Donggala ini, seperti makanan dan minuman para petugas di lapangan dibantu oleh pengusaha rumah makan Lamak Basamo, dan juga dari masyarakat sekitar,” pungkas Willy. (red)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan