banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pencuri Kotak Infak Masjid di Batam “DIBEKUK SABHARA”

Pencuri Kotak Infak Masjid di Batam “DIBEKUK SABHARA”
Pencuri Kotak Infak Masjid di Batam akhirnya berhasil dibekuk Sabhara, saat mencoba melarikan diri karena kepergok warga melakukan aksinya mencongkel kotak amal di Masjid Baitul Azhim Perum Legenda, Batam Kota. (Foto : Ist)


Pencuri Kotak Infak Masjid di Batam “DIBEKUK SABHARA”
– Pelaku Gunakan Mobil Dalam Aksinya.

SIJORIKEPRI.COM BATAM — Sungguh ironi dan keterlaluan apa yang dilakukan pria ini, Prima Tri Putra (32) yang tega menggasak dan menguras kotak amal/infak, di empat Masjid sekaligus, di kawasan Batam Centre. Dana yang sebagian disisihkan umat untuk pembangunan masjid dan keperluan lainnya, digasak tanpa ada rasa dosa yang terbesit dipikirannya.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus, mengatakan, jajaran Polsek Batam Kota mengamankan Pelaku Prima Tri Putra (32), saat kepergok warga melakukan aksinya mencongkel kotak amal di Masjid Baitul Azhim Perum Legenda, Batam Kota, Senin (15/10/2018) sekira pukul 07:30 WIB pagi. Berkat kerja sama antara warga, kini pelaku sudah diamankan pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari hasil pemeriksaan, diakui pelaku sudah menggasak empat kotak amal Masjid di antaranya, Masjid Baitul Azhim Perum Puri Legenda, Masjid Mega Legenda, Masjid Botania dan Masjid At Taubah. Pelaku kejahatan yang dilakukan Prima Tri Putra, diduga merupakan kejahatan khusus mencuri kotak-kotak amal Masjid di Batam.

Pelaku ini sempat melarikaan diri saat Marbot Masjid, yakni M Umar Habib, memergokinya mencongkel kotak amal Masjid.

“Pelaku kabur dan berlari ke arah depan PT Serana Industri Unggulan. Kebetulan ada anggota Sabhara yang berjaga di kawasan tersebut, sehingga pelaku langsung dibekuk dan diserahkan ke Polsek Batam Kota,” ungkap Firdaus.

Barang bukti diamankan pihak kepolisian berupa uang Rp 370 ribu, obeng, tang, tas untuk menyimpan uang curian, serta mobil rental Toyota Agya BP 1468 JM warna putih yang terparkir di depan Masjid. (dar)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan