banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pengurus Kadin Bintan Dilantik

Pengurus Kadin Bintan Dilantik
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri, Alfan Suhaeri, melantik dan mengukuhkan pengurus Kadin Kabupaten Bintan periode 2019 - 2024. (Foto : Ist)


Pengurus Kadin Bintan Dilantik

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Alfan Suhaeri, melantik dan mengukuhkan pengurus Kadin Kabupaten Bintan periode 2019 – 2024, Kamis, (12/9/2019).

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Nasional, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kabupaten Bintan, Makhfur Zurachman, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Bintan, Dian Nusa, Kafasharkan TNI AL Mentigi, Kolonel Laut Mulyatna, pengurus Ikatan Pengusaha Wanita (IWAPI) Provinsi Kepri, IWAPI Kabupaten Bintan, pelaku usaha dan sebagainya.

Alfan Suhaeri berpesan, Kadin Bintan diharapkan menjadi motivator pelaku usaha dalam mencari peluang peningkatan hasil usaha. Selain itu, Kadin Bintan diharapkan bisa menggali peluang kemaritiman.

”Wilayah Provinsi Kepri mayoritas perairan. Banyak potensi yang bisa digarap. Kadin Bintan harus mampu mencari terobosan. Apalagi, Kepri berbatasan dengan beberapa negara tetangga, yang akan bisa dijadikan lokasi peningkatan usaha,” kata Alfan Suhaeri.

Usai dilantik, Ketua Kadin Bintan, Guntur Sryono, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan padanya. Bersama pengurus lainnya, Guntur mengaku siap menjadikan Kadin Bintan menjadi organisasi pelaku usaha yang mumpuni dalam segala bidang.

”Kita berharap, Pemkab Bintan, selalu mendukung program yang kita laksanakan. Program ini akan mengacu upaya peningkatan ekonomi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bintan,” katanya.

Langkah awal yang akan ia ambil untuk memajukan Kadin Bintan, adalah melakukan konsolidasi internal di tubuh Kadin Bintan. Setelah itu melakukan audiensi dan penjajakan peluang usaha yang cocik dilakukan di Bintan.

Guntur mengaku sepakat dengan harapan yang diutarakan Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Alfan Suhaeri, agar peluang kemaritiman digarap maksimal oleh pelaku usaha. Oleh karena itu, pihaknya selaku ketua Kadin Bintan, akan melakukan pendataan pelaku usaha yang ada selama ini.

Pendataan pelaku usaha ini, bertujuan agar pemanfaatan potensi yang dimiliki Provinsi Kepri, khususnya Kabupaten Bintan, bisa berjalan maksimal dan terarah.

”Kita akan data pelaku usaha. Bersama-sama akan mencari peluang yang akan dapat menumbuhkembangkan sektor ekonomi pelaku usaha yang ada,” pungkasnya. (Wak Zek)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan