banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Penumpang Membludak, Sempat Cekcok Dengan Petugas

Penumpang Membludak, Sempat Cekcok Dengan Petugas
Penumpang KM Dorolonda membludak di Pelabuhan Sri Bayintan - Kijang, Kecamatan Bintan Timur. (Foto : Hadi)


Penumpang Membludak, Sempat Cekcok Dengan Petugas
-Mudik Idul Fitri di Pelabuhan Sri Bayintan – Kijang.

Antrian penumpang Kapal KM Dorolonda di Pelabuhan Sri Bayintan – Kijang, Kecamatan Bintan Timur. (Foto : Hadi)

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Pelabuhan Sri Bayintan – Kijang, Kecamatan Bintan Timur, berjalan lancar, meski pada beberapa jadwal keberangkatan, terdapat penumpang yang membludak dan tidak mendapatkan tiket, Sabtu, (8/6/2019).

Polri, dalam hal ini Polres Bintan, melaksanakan pengamanan secara maksimal, dengan menempatkan satu Pos Pelayanan di Pelabuhan Sri Bayintan. Hal ini bertujuan untuk melakukan pengamanan terhadap arus mudik dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik.

Syukur (45), salah seorang penumpang yang ingin mudik ke Bao-Bao dengan menggunakan KM Dorolonda mengatakan jadwal terakhir KM Dorolonda sebelum lebaran, penumpangnya membludak, banyak penumpang yang tidak mendapatkan tiket, dan sempat terjadi cekcok (Bertengkar, Red) mulut antara para penumpang dengan petugas Pelni.

“Hanya saat itu datang petugas Kepolisian melakukan pengamanan, dan akhirnya dengan pertimbangan PT Pelni, Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiket dan bisa diberangkatkan,” katanya.

Dari pantauan sijorikepri.com, petugas Kepolisian yang berjaga di Pelabuhan cukup ramai, bahkan siang dan malam mereka tetap berjaga untuk keamanan dan kenyamanan para penumpang. Tidak jarang penumpang yang akan berangkat singgah ke Pos Pelayanan, untuk bersilaturahmi dan memberikan makanan/minuman kepada petugas yang berjaga.

“Alhamdulillah, dengan adanya bapak-bapak Polisi, kami merasa aman dan terlindungi saat melaksanakan mudik, dan kebetulan saya bawa banyak bekal, makanya saya berbagi dengan mereka,” ucap Surti (38), salah satu penumpang yang ingin berangkat ke Tanjung Priok.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang SIK M.Si melalui Kapolsek Bintan Timur, AKP Muchlis Nadjar, mengatakan, arus mudik di Pelabuhan Sri Bayintan dipastikan aman dan lancar.

“Ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara semua unsur, mulai dari TNI, Syahbandar, Pelindo, dan unsur lainnya, kami akan tetap memantau arus balik Mudik, pasca perayaan Idul Fitri,” kata AKP Muchlis Nadjar. (CR-01)

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan