banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Peralatan Kapal Hisap Rezeki Alam Sentosa “DIGONDOL MALING”

Peralatan Kapal Hisap Rezeki Alam Sentosa “DIGONDOL MALING”
Kapolsek Kundur Barat (KUBA), AKP Eddi Suryanto. (Foto : Ist)


Peralatan Kapal Hisap Rezeki Alam Sentosa “DIGONDOL MALING”

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Peralatan Kapal Hisap Rezeki Alam Sentosa berupa (Kip Ras) digondol maling, dan mengakibatkan kerugian sekira Rp 20 jutaan. Pencuri berhasil membawa barang-barang hasil curiannya berupa kunci-kunci dan besi-besi. Aksi pencurian terjadi di Perairan Teluk Salak, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Senin (04/06/2018), sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Kundur Barat (KUBA), AKP Eddi Suryanto, membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan kepada awak media lewat telepon genggamnya.

“Benar ada pencurian di kapal tersebut dan saksi Andre Gustian, melaporkan kejadian pencurian itu di Polsek Kuba, pada Selasa, (05/06/2018), sekira pukul 12.08 WIB,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan kronologis kejadiannya, dimana pada hari Senin tanggal 04 Juni 2018, sekira pukul 03.00 WIB. Saksi Andre Gustian dan Dedi Ariawan adalah penjaga malam Kapal Hisap Rezeki Alam Santosa (KIP RAS) yang sedang dalam perbaikan. Keduanya melaporkan telah terjadi pencurian barang-barang yang ada di Kapal Hisap Rezeki Alam Santosa (KIP RAS).

Pada saat saksi Andre Gustian dan saksi Dedi Ariawan sedang melaksanakan kegiatan jaga malam, yakni melaksanakan patroli sekeliling kapal tepatnya diburitan kapal, saksi melihat ada 2 (dua) orang yang tidak dikenal sedang mengambil barang-barang kapal.

“Melihat hal tersebut, saksi langsung turun untuk mengejar kedua pelaku, namun kedatangan saksi terlebih dahulu diketahui oleh pelaku, kemudian kedua pelaku melarikan diri dengan menaiki sampan,” terang Kapolsek.

Pelaku pencuri, sambungnya, berhasil membawa barang-barang hasil curiannya, berupa kunci-kunci dan besi-besi peralatan kapal. Sementara kerugian diperkirakan Rp 20 juta (Dua Puluh Juta Rupiah).

“Dengan adanya kejadian tersebut, mereka (saksi, Red) melapor ke Polsek Kuba guna pengusutan lebih lanjut,” imbuhnya.

Untuk sementara, tindakan kepolisian menerima laporan (LP), dan membuat Surat Tanda Penerimaan Laporan, mendatangi TKP.

“Serta memeriksa saksi-saksi dan melakukan lidik,” pungkasnya. (Wak Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan