Peringatan “DETIK-DETIK PROKLAMASI” di Kepri

Peringatan “DETIK-DETIK PROKLAMASI” di Kepri
Anggota Pasukan pengibar Bendera Provinsi Kepri saat mengibarkan Bendera pada HUT RI ke 71 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang. (Foto Dedi Yanto)

TANJUNGPINANG (SK) — Gubernur Kepri, Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si, menjadi Inspektur Upacara (Irup), pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Provinsi Kepri, di halaman Gedung Daerah, Tepi Laut, Tanjungpinang, Rabu, (17/08/2016).

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah, Mayor Marinir Wira D.S LumbaN Gaol. Sedangkan unruk pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dibacakan oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, dan Pembacaan doa dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Kepri, Marwin Jamal.

Suasana mulai terasa khidmat, manakala sirene peringatan detik-detik Proklamasi di dengungkan selama sekitar 60 detik, dan disambut dengan suara klakson kendaraan di jalanan.

Para tamu undangan seperti dihipnotis, manakala para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mulai melakukan tugasnya. Semua mata tajam menatap derap langkah yang seirama, sambil berharap pengibaran bendera Merah Putih, terlaksana dengan sempurna di momen yang spesial ini.

Momen pengibaran Bendera Merah Putih, merupakan bagian terpenting disetiap peringatan detik-detik Proklamasi setiap tahunnya. Bahkan, kesalahan kecil sekali apa pun yang dilakukan oleh anggota Paskibraka, akan berdampak terhadap kurang khidmatnya peringatan hari bersejarah Bagi Bangsa Indonesia ini.

Tampak hadir juga pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71, Pejabat di lingkungan Provinsi Kepri, para Veteran, tokoh-tokoh masyarakat, tamu undangan, dan masyarakat Tanjungpinang, yang juga turut antusias merayakan peringatan detik-detik Proklamasi. (SK-DY/R)


Pengibaran Bendera Merah Putih Pada HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Gedung Daerah.

 


Anggota Pasukan pengibar Bendera saat menjalankan tugas.

 


Gubernur Kepri beserta Istri foto bersama anggota Paskibraka Kepri 2016.

 


Gubernur Kepri beserta Istri foto bersama Anggota Paskibraka Kepri, Pelatih dan Panitia Kegiatan.

 


Ekspresi kebahagiaan anggota Paskibraka Kepri 2016 usai mengibarkan bendera.

 

Tags: , , ,
banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan