banner 740x400

banner 740x400

Perpat Bintan Lakukan “DEMO TANDINGAN”

Perpat Bintan Lakukan “DEMO TANDINGAN”
Perpat Bintan, demo di Kantor Bupati Bintan. (Foto : Munsyi Bagus Utama)

– Terkait Tenaga Honorer Bintan.

BINTAN (SK) — Baru saja Bupati Bintan Apri Sujadi selesai melakukan audensi dengan para pendemo yang terdiri dari Perwakilan Mahasiswa Bintan dan Mantan Honorer, dan masih berdialog dengan Kepala BKD Bintan, tiba-tiba para beberapa awak media sebagian keluar, karena mendengan suara orasi dari orator Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Bintan, di Halaman Kantor Bupati Bintan, Selasa, (03/01/2017), sekitar Pukul 13:30 WIB.

Aspirasi para pendemo itu justru bertolak belakang dengan apa yang disampaikan pendemo sebelumnya dari perwakilan Mahasiswa Bintan dan Mantan Honorer, yaitu mendukung kebijakan Bupati Bintan, yang mewajibkan syarat PNS dan honorer Bintan harus ber KTP Bintan.

“Bintan tanah kelahiran kami, dan jangan ganggu kampung kami. Selama ini kami terdiskriminasi di daerah kami sendiri. Siapa yang ganggu Bintan akan kami lawan,” teriak seorang orator, Subastian.

Perpat menganggap selama ini mereka hanya diam saja, melihat banyak orang luar Bintan yang mendapat pekerjaan sebagai honorer di Bintan, karena titipan entah dari mana, padahal tidak ada dilakukan tes.

“Tak ada dilakukan tes, tiba-tiba saja sudah ada orang yang masuk kerja. Entah titipan dari mana. Kami yang asli anak Bintan hanya jadi penonton. Kalau hanya honorer, di Bintan banyak yang nganggur,” kata Subastian lagi.

Perwakilah Perpat Bintan yang dikomandoi Darsono, itu terdiri dari Perpat Tanjung Uban, Kijang, Teluk Bintan, Tuapaya, dan beberapa daerah lain di Bintan, yang terdiri dari sekitar 50-an orang. Mereka tidak terima kalau kebijakan Bupati mereka di anggap diskriminasi.

“Bupati Bintan melakukan kebijakan dengan melakukan tes secara terbuka dan tidak secara diam diam, kok dibilang diskriminasi. Anak Bintan juga punya SDM, kenapa harus pakai orang luar kalau hanya honorer. Kebijakan pak Bupati sudah tepat dan aspiratif, serta pantas dan wajar demi masyarakat Bintan. Bapak tidak sendiri, tapi bersama kami,” kata mereka semangat.

Tak lama kemudian Bupati Bintan, Apri Sujadi, menemui mereka di halaman itu juga dan menyambut mereka dengan baik, serta memberikan apresiasi atas semangat mereka yang mewakili anak-anak Bintan.

“Belum makan ya? Kok masih tetap semangat. Baiklah adik-adik semua. Aspirasi yang disampaikan adik-adik juga adalah bagian dari demokrasi, sehingga ada kebijakan didukung, terkadang ada juga yang tidak, dan itu biasa. Dan apa yang saya buat hanyalah untuk masyarakat Bintan tentunanya,” kata Apri.

Sebelum bubar, salah satu dari mereka membawa karton bertulisan “Honorer Bintan 100 % Masyarakat Bintan”, kepada Apri Sujadi dan di sambut yel-yel dan tepuk tangan oleh pendemo. (SK-MU/C)

Bupati Bintan Apri Sijadi, ketika menemui para pendemo dari Perpat Bintan

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan