banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

PGRI Singkep Barat Gelar Sunatan Massal

PGRI Singkep Barat Gelar Sunatan Massal
salah satu anak yang sedang di khitan (Foto: Puspandito)

– Dalam Rangka HUT PGRI Ke 70

LINGGA (SK) — Dalam rangkaian HUT PGRI ke-70 dan HUT Guru ke 21, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Singkep Barat, gelar khitanan massal, yang diikuti 25 anak dari kalangan keluarga kurang mampu, Selasa (15/12/2015).

“Anak-anak dari kalangan kurang mampu yang di khitan ini, dari berbagai daerah yang ada di Kecamatan Singkep Barat, seperti, Desa Sungai Raya, Kelurahan Raya, Desa Marok Tua, Desa Bukit Belah, Desa Kuala Raya, Desa Tinjul, Desa Sungai Buluh serta Pengambil, dan khitanan massal ini gratis,” terang Indrawardi Putra, kepada Wartawan usai kegiatan.

PGRI sebagai wadah persatuan guru, kata Indrawardi, juga memiliki tanggung jawab terhadap kesusahan warga untuk kebutuhan anak, dengan kegiatan khitanan massal yang dilakukan ini, diharapkan dapat membantu orang tua dalam memenuhi kewajiban mengkhitankan anak laki-laki mereka.

“Tiap-tiap desa mengirimkan tiga anak yang kurang mampu, sementara untuk bingkisan anak-anak yang di khitan tersebut, dari uang iuran anggota PGRI di Singkep Barat,” ungkap pria yang menjabat sebagai Kepala SD 007 Singkep Barat.

Kegiatan ini, lanjut Indrawardi, merupakan kegiatan pertama kali dilakukan, yang diharapkan menjadi cikal bakal terjadinya hubungan yang baik antara PGRI dengan seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat tercipta kondisi pendidikan yang baik.

“Kedepannya, mudah-mudahan semakin banyak kegiatan yang dapat membantu masyarakat,” paparnya.

Terakhir, Indrawardi, menyampaikan, untuk meningkatkan mutu pendidkan di Singkep Barat, pihaknya telah melakukan Bimtek Penghitungan Angka Kredit Guru, dengan meningkatnya kesejahteraan guru, yang secara langsung memberi efek positif bagi peningkatakn kualitas pendidikan.

“Selain itu, harapan kami kedepannya, tentu pembayaran insentif bisa lebih tepat waktu,” tutupnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

salah satu anak yang sedang di khitan (Foto: Puspandito)

salah satu anak yang sedang di khitan (Foto: Puspandito)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan