banner 740x400

banner 740x400

Pilgub Kepri 2020, Gubernur Nurdin Siap Nyalon Lagi

Pilgub Kepri 2020, Gubernur Nurdin Siap Nyalon Lagi
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto : Patar H Sianipar)


Pilgub Kepri 2020, Gubernur Nurdin Siap Nyalon Lagi
-Cari Pasangan Yang Sesuai.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri akan dimulai Sebtember 2019. Dari beberapa bakal calon yang digadang-gadangkan akan tampil sebagai kontestan, hanya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun lah yang berani menyatakan sikap akan kembali nyalon.

”Kalau rakyat Kepri minta saya maju kembali, saya siap. Karena, tanpa dukungan rakyat, niat mulia tidak akan berjalan lancar,” kata Nurdin, dalam sebuah perbincangan dengan awak sijorikepri.com, di ruang kerjanya, Selasa, (11/06/2019) petang.

Dalam perbincangan ini, tidak terlihat kesan ambisi ketika Nurdin menjawab pertanyaan kesiapan kembali maju. Ia hanya memperlihatkan sikap wibawa dan raut muka tenang yang sesekali dibalut canda tawanya.

”Kalau saya kembali nyalon sebagai Gubernur Kepri, siapa ya, paling cocok jadi pasangan?,” kata Nurdin bertanya.

Pertanyaan Nurdin ini pun lantas disambut hangat sijorikepri.com. Beberapa nama terlontar, seperti mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Walikota Batam HM Rudi, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah MH, Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd, dan beberapa nama lainnya.

Satu persatu, Nurdin menyikapi nama yang disebutkan ini. ”Kalau Pak Ansar, menurut saya tidak mungkin, karena beliau baru menjabat Anggota DPR-RI. Tentu beliau ada pertimbangan lain kalau ingin maju,” kata Nurdin.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, lanjut Nurdin, tentu pendukungnya akan didominasi warga Karimun. Sementara, Nurdin mengaku dirinya yang notabene mantan Bupati Karimun, tentu memiliki kesamaan dengan Aunur Rafiq.

Terkait nama Walikota Tanjungpinang H Syahrul, Nurdin tidak mengomentarinya. Orang nomor satu di Provinsi Kepri ini lebih tertarik mengomentari figur Walikota Batam HM Rudi.

”Kalau Pak Rudi, saya dengar beliau ingin maju sebagai Bakal Calon gubernur. Kita lihat saja nanti, saat tahapan pencalonan,” katanya. Lantas, terkait nama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah MH, mengatakan, peluang Yan untuk meniti karir di kepolisian masih banyak. Minimal, Yan masih berpeluang mendapatkan kesempatan promosi jabatan yang lebih tinggi.

Dibalik eforia jelang Pilgub Kepri, Nurdin menambahkan, pesta demokrasi ini hanya proses yang harus dilalui dalam demokrasi. Menurutnya, bukan Pilgubnya yang paling penting dalam tatanan kehidupan, melainkan penerapan fungsi pelayanan masyarakat.

Dalam pelayanan masyarakat ini, semua aspek harus dilakukan. Seperti aspek pendidikan, infrastruktur, ekonomi, kesehatan, budaya, kepariwisataan dan sebagainya. Sebagai Gubernur, Nurdin mengaku masih banyak yang harus dilakukannya. Karena itu, ia secara sportif mengaku akan kembali nyalon lagi sebagai kontestan Pilgub Kepri.

”Saya ini hanya ingin mengabdi, ingin membangun Provinsi Kepri dan ingin menjadikan Kepri sebagai provinsi yang maju diantara provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. Tidak ada niat lainnya, semuanya Lillahi Ta’ala,” pungkasnya. (Wak Tar)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan