banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pilkades, “RASA PILKADA” di Desa Tridaya Sakti

Pilkades, “RASA PILKADA” di Desa Tridaya Sakti
Calon Kades Tridaya Sakti, Suwardi Wada. (Foto : Wak Min)


Pilkades, “RASA PILKADA” di Desa Tridaya Sakti

SIJORIKEPRI.COM, KABUPATEN BEKASI — Semarak pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, tak kalah dengan pesta demokerasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Warga desa, berbondong-bondong untuk bertamu ke rumah sang Calon Kades silih berganti. Suasana itu kian terlihat menjelang pencoblosan dijadwalkan pada 26 Agustus 2018 nanti.

Kampanye keliling pun dilakukan oleh calon Kades, Suwardi Wada, sang calon incumbent ini bahkan mengaku telah menyiapkan 17 pos kemenangan.

“Ada 17 Pos Kemenangan yang saya siapkan. Dan itu juga difungsikan sebagai pos ronda,” kata Suwardi Wada, di sela sela menerima tamu yang hilir mudik di rumahnya.

Menurutnya, setiap malam rumah yang dijadikan pos pemenangan selalu dipadati oleh warga. Ia mengaku pencalonan sebagai kepala Desa adalah kali ketiga.

“Ini periode ke tiga saya maju sebagai kepala desa Tridaya Sakti. Dan diperiode ini, saya mengusung jargon ‘Mewujudkan masyarakat yang bermartabat dengan pembangunan sosial ekonomi menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera,” tegasnya.

Calon Kades ini, memulai karir di desa sebagai staf biasa selama 10 tahun. Dan menjadi kepala desa diperiode pertamanya sejak umur 31 tahun. Artinya telah saparuh usianya saat ini digunakan untuk pengabdian di desa Tridaya Sakti.

Lalu, apa saja yang akan diperjuangkan diperiode ketiga. Ia mengaku, akan fokus pada Ekonomi kerakyatan, masih banyak pengangguran, di desa Tridaya Sakti. Untuk itu harus ada balai latihan kerja guna membina warga yg putus sekolah, sehingga mereka memiliki skill.

Hal lain adalah sekolah Negeri tingkat SMA dan SMP belum tersedia. Untuk hal lain seperti fasilitas infrastruktur, sudah memadai, begitupun BUMDes.
Namun demikian banyak ‘PR’ lain yang menanti seperti tempat pembuang sampah. (wak min)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan