banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pilwako Tanjungpinang, “ADA ASN BERPOLITIK PRAKTIS”

Pilwako Tanjungpinang, “ADA ASN BERPOLITIK PRAKTIS”
Anggota Panwaslu Kota Tanjungpinang, Masfurqon. (Foto : Istimewa)
– Panwas Diminta Tegas.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang diminta tegas melakukan pengawasan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut berpolitik praktis dalam upaya pemenangan kontestan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Bahkan, pantauan beberapa warga, ASN ini secara terang-terangan, ikut tampil di tengah tim pemenangan tanpa melihat statusnya sebagai pegawai negeri.

”Kok, Panwaslu terkesan diam dengan pemandangan ini. Sungguh, kinerja yang tidak profesional diperlihatkan lembaga pengawas,’ ‘tegas Aman, warga Batu 3, Senin (28/02/2018).

Kendati pria ini enggan menyebut nama ASN dan dari kubu kontestan mana, tapi ia memastikan hingga kini ASN tersebut masih terlihat leluasa berpolitik praktis.

”Tidak mungkin, Panwas tidak tahu dengan kejadian ini. Saya menilai, Panwas diduga sengaja mendiamkannya,” kata Aman.

Terpisah, Inneke Taurina, warga Jalan Salam, mengatakan, ASN yang nekat berpolitik praktis ini menandakan yang bersangkutan tidak menghargai pekerjaannya.

”Kalau dia menghargai pekerjaannya sebagai ASN, tentu tidak berani secara terang-terangan berpolitik praktis dalam pemenangan salah satu kontestan,” kata wanita beranak dua tersebut mengaku sangat menyesalkan hal ini.

Warga lainnya, Firman, ikut bersuara menyikapi hal ini. Secara tegas, ia minta Gubernur Kepri berikut Penjabat Walikota Tanjungpinang membentuk tim pengawasan ASN ikut berpolitik praktis.

”JIka ada ASN yang kedapatan berpolitik praktis, kita berharap Gubernur Kepri mau pun Penjabat Walikota Tanjungpinang menindak ASN tersebut. Karena, tugas ASN ini bukan alat pemenangan kontestan Pilwako, melainkan aparatur negara yang bertugas melayani masyarakat,” tutupnya.

Terpisah, anggota Panwaslu Tanjungpinang, Masfurqon, diminta tanggapan mengatakan, jika komponen masyarakat menemukan ada temuan ASN berpolitik praktis, jangan takut melaporkan ke lembaga Panwaslu.

‘’Laporan yang kita terima akan ditindaklanjuti. Perlu kita pahami, Panwas bukan lembaga pemberi sanksi melainkan lebih kepada pengawasan di lapangan. Ada temuan atau pelanggaran, Panwas akan tindaklanjuti ke pihak berwajib,’’ katanya. (SK-Zek)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan