banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pilwako Tanjungpinang “DIWARNAI HUJAN”

Pilwako Tanjungpinang “DIWARNAI HUJAN”
Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. (Foto : Ist)


Pilwako Tanjungpinang “DIWARNAI HUJAN”
– Lis Coblos di TPS 10, Syahrul di TPS 3.
– Ini Perolehan Suaranya.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Periode 2018-2023 diwarnai hujan, Rabu, (27/06/2018). Dua pasangan calon, Lis Darmansyah-Maya Suryanti dan Syahrul-Rahma, melakukan pencoblosan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah tempat tinggal masing-masing.

Lis Darmansyah, isteri dan anak-anaknya, mencoblos di TPS 10, Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur. Maya Suryanti mencoblos di TPS 12 Kampung Sei Ladi, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota. Di TPS ini ikut pula mencoblos suaminya, Taufik sang ibunda tercinta yang juga mantan Walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan.

Sementara, Syahrul, melakukan pencoblosan di TPS 3 Kelurahan Air Raja. Dan, Rahma, melakukan pencoblosan di TPS 25, Perumahan Kijang Kencana 3. Suami tercinta, Agung, juga melakukan pencoblosan di TPS ini.

Di TPS 10, Kelurahan Batu IX, tempat Lis Darmansyah mencoblos, pasangan Lis-Maya mendulang kemenangan, yakni 225 suara dan Syahrul-Rahma 148 suara. Mengacu Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS ini, sebesar 639 orang, realita di lapangan hanya 373 pemilih dan 6 suara tidak sah yang menggunakan hak suaranya,

”Bisa saja, banyak warga yang tidak mencoblos, karena hujan. Kita tidak bisa berbuat banyak, karena sebelumnya sosialisasi pencoblosan telah gencar dilakukan,” kata AM Tambubolon, Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS Batu 10, usai penghitungan.

Kemenangan pasangan Lis-Maya di TPS 10, disambut hangat para pendukung. ”Hidup Lis-Maya, hidup Lis-Maya,” teriak salah seorang pendukung Lis-Maya, disambut yel-yel pendukung lainnya.

Sementara, perolehan suara di TPS calon Walikota Syahrul, di TPS 3 Kelurahan Air Raja, pasangan Syahrul-Rahma mendulang kemenangan. Syahrul memperoleh 159 suara sedang Lis hanya 110 suara.

Pendukung Syahrul pun menyambut hangat kemenangan di TPS 3 ini. ”Allahhuakbar, alhamdulillah. Sabar oke,” pekik salah seorang pendukung Syahrul-Rahma. (wak zek)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan