banner 740x400

banner 740x400

Polda Kepri Amankan 2 Tersangka Narkotika “DAN MUSNAHKAN BB GANJA”

Polda Kepri Amankan 2 Tersangka Narkotika “DAN MUSNAHKAN BB GANJA”
2 Tersangka inisial GGG dan PP saat diamankan Polda Kepri. (Foto : Humas Polda Kepri)
– Seberat 1.337,64 Gram.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Polda Kepri menggelar Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja, yang dihadiri oleh Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Kepri, AKBP Rama Patara SIK M.Si, Perwakilan dari BNN Provinsi Kepri, Kejaksaan Negeri, BPOM Kepri, Pengadilan Negeri, LSM Granat, di ruang Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri. Rabu, (08/112017), sekira Pukul 11.00 WIB.

Dari rilis yang disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombespol Drs S Erlanga, melalui Kasubbagrenmin Bid Humas Polda Kepri, Kompol M Tahang S.Ag, menerangkan, bahwa Barang Bukti (BB) yang dimusnahkan tersebut adalah hasil sitaan kasus 2 (dua) tersangka, GGG alias G dan PP alias J, yang ditangkap anggota Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri, pada 12 Oktober 2017.

Disebutkan, pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 sekira Pukul 21.00 WIB personil Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri, telah mengamankan seorang laki-laki yang berinisial H Alias I, kemudian melakukan pengembangan terhadap seorang laki-Iaki yang berinisial GGG, di Pinggir Jalan samping SPBU Base Camp, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.

Selanjutnya sekira Pukul 23.40 WIB, diamankan satu orang laki-laki yang berinisial GGG, yang datang dengan mengenderai sepeda motor beat, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti.

Dari pengakuan saudara GGG, bahwa ia mendapalkan ganja dari saudaranya, seorang Iaki-laki yang berinisial PP Alias J, dan kemudian dilakukan penyelidikan terhadap saudara PP Alias J.

Kemudian, Polisi melakukan pengembangan, dan pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017, Pukul 01.15 WIB, telah dilakukan penangkapan terhadap saudara PP alias J.

Pada Pukul 13.00 WIB, dilakukan penggeledahan, dan ditemukan Barang Bukti
dua paket ganja seberat 1,1 Kg dari rumah saudara PP alias JJ.

Selanjutnya, terhadap terlapor dan Barang Bukti diamankan ke Kantor Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri, guna penyelidikan Iebih lanjut.

Atas kejadian tersebut, pelapor melaporkan kejadian tersebut di SPKT Polda Kepri, untuk membuat laporan Polisi model A, guna Penyelidikan dan Penyidikan lebih Ianjut di Ditresnarkoba Polda Kepri.

Dari tersangka GGG alias G, barang bukti poin a, disisihkan 10 (sepuluh) gram untuk pemeriksaan ke Labfor Medan, 1 (satu) gram untuk pembuktian perkara dan 90,39 (sembilan puluh koma tiga puluh sembilan) gram untuk dimusnahkan.

Kemudian barang bukti poin b, disisihkan 10 (sepuluh) gram untuk pemeriksaan ke Labfor Medan, 1 (satu) gram untuk pembuktian perkara, dan 90,14 (sembilan puluh koma empat belas) gram untuk dimusnahkan.

Selanjutnya, barang bukti poin c, disisihkan 10 (sepuluh) gram untuk pemeriksaan ke Labfor Medan, 1 (satu) gram untuk pembuktian perkara dan 79,11 (tujuh puluh sembilan koma sebelas) gram untuk dimusnahkan.

Total Barang Bukti Ganja yang dimusnahkan seberat 259,64 (Dua Ratus Lima Puluh Sembilan Koma Enam Puluh Empat) gram.

Sedangkan dari tersangka PP alias J BB poin a, 10 (sepuluh) gram untuk pemeriksaan ke Labfor Medan, 1 (satu) gram untuk pembuktian perkara dan 989 (Sembilan ratus delapan puluh sembilan) gram untuk dimusnahkan.

Kemudian untuk poin b, disisihkan 10 (sepuluh) gram untuk pemeriksaan ke Labfor Medan, 1 (satu) gram untuk pembuktian perkara, dan 89 (delapan puluh sembilan) gram untuk dimusnahkan.

Total Barang Bukti Ganja yang dimusnahkan seberat 1,078 (Seribu Koma Tujuh Puluh Delapan) gram.

Jumlah tersangka 2 (dua) orang dengan inisial GGG dan PP, diduga melanggar Pasal 114 ayat (2), dan Pasal 111 (2), Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009, tentang Narkotika. (SK-MU/R)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan