banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polda Kepri Mutasi Tiga Kapolsek di Karimun

Polda Kepri Mutasi Tiga Kapolsek di Karimun
Kapolres Karimun, Hengky Pramudya, memimpin Sertijab tiga Kapolsek. (Foto : Wak Fik)


Polda Kepri Mutasi Tiga Kapolsek di Karimun

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Tiga Kapolsek di Polres Karimun dimutasi Polda Kepri. Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram yang diterima Polres Karimun dari Kapolda Kepri dengan No STR/282/III/Kep/2019, tanggal 01-03-2019.

Demikian disampaikan Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), di Rupatama Mapolres Karimun, Senin, (11/3/2019), sekira pukul 08.20 WIB.

“Adapun serah terima jabatan tersebut, AKP Sandityo Mahardika SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Balai Karimun, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Paur Subagrenminops Bagbinops Roops Polda Kepri,” kata Kapolres.

Kemudian, AKP Budi Hartono SIK, yang sebelumnya Kapolsek Tebing, diangkat menjadi Kapolsek Balai Karimun menggantikan AKP Sandityo Mahardika SIK.

Sedangkan, AKP Fian Agung Wibowo SH SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek KKP, diangkat menjadi Kapolsek Tebing menggantikan AKP Budi Hartono SIK.

“Sementara itu, AKP M Komarudin Amd, yang sebelumnya menjabat Kasubag Yanduan Bidpropam Polda Kepri, diangkat menjadi Kapolsek KKP (Kawasan Keamanan Pelabuhan) Karimun, menggantikan AKP Fian Agung Wibowo SH SIK,” terangnya.

Dikatakan Kapolres, Sertijab tersebut merupakan mutasi untuk penyegaran di tubuh internal Kepolisian sesuai dengan kebutuhan organisasi. Ia berharap, kepada pejabat yang baru maupun pejabat lama yang masih bertugas di wilayah Polsek masing-masing, dapat melaksanakan Calling System dan pendekatan kepada masyarakat.

Menurutnya, dalam hal ini secara eksternal adalah masyarakatnya. Kepada pejabat yang lama, diucapkan terimakasih dan apresiasi atas kinerjanya, edukasi selama ini yang dinilai sudah sangat baik.

“Sudah menjadi hal biasa setiap pergantian jabatan dilingkungan kepolisian merupakan upaya dinamisi dan pengembangan karir, serta penyegaran dilingkungan organisasi kepolisian, yang nantinya diharapkan terjadinya regenerasi kepemimpinan yang dapat membawa perubahan,” ujarnya.

“Jabatan merupakan suatu amanah, serta kepercayaan dari pimpinan Polri. Oleh sebab itu, segera tingkatkan kinerja dan kemampuan diri dengan tetap mengacu kepada program revitalisasi Polri dengan profesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar manfaatnya dirasakan masyarakat,” jelas Hengky.

Diharapkan, Para Kapolsek harus bisa menguasai dan mengenali karakteristik masyarakatnya masing-masing. Bagaimana cara bisa bersama-sama masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Begitu juga tentunya di wilayah Hukum Polres Karimun. Begitu pula kepada seluruh personilnya, sehingga secara internal maupun eksternal, secara keseluruhan sudah dikatakan siap dalam pelaksanaannya,” ujarnya

Lanjutnya, kepada pejabat yang baru agar segera melaksanakan tugas, langsung bekerja. Karena tidak ada waktu lagi. Mengingat, pelaksanaan kegiatan-kegiatan pengamanan, pada pelaksanaan pemungutan suara di Pemilu 2019 ataupun pesta demokrasi ini hanya tinggal 38 hari lagi.

“Mari bersama-sama kita menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing. Begitu juga tentunya secara keseluruhan di wilayah hukum Polres Karimun,” tegasnya.

Sertijab tersebut turut dihadiri Waka Polres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya SIK, Kabag Ops Karimun Kompol Mukharom dan PJU Polres Karimun, serta Bhayangkari Polres Karimun. (Wak Fik)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan