banner 740x400

banner 740x400

Polisi Razia, Pengendara Balik Kanan

Polisi Razia, Pengendara Balik Kanan
Razia Operasi Zebra Seligi 2019 di Jalan DI Panjaitan, KM 9, Gerbang Bintan Center Tanjungpinang. (Foto : Humas Polres TPI)


Polisi Razia, Pengendara Balik Kanan
– Razia Jalan DI Panjaitan, Temukan 55 Pelanggaran.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Musim Operasi Zebra Seligi 2019, ada pemandangan menarik diberikan pengguna jalan raya. Demi untuk menghindari razia, ada yang nekat mutar arah alias balik kanan. Tentu, kondisi ini sangat membahayakan yang bersangkutan, karena ia melaju berlawanan arus jalur.

Kendati, belum ada temuan terjadi kecelakaan lalu lintas (Lalin) akibat melawan arus ini, namun aksi nekad pengguna Lalin tersebut membahayakan orang sekitar.

Operasi Zebra Seligi 2019 yang digelar di Jalan DI Panjaitan, KM 9, Gerbang Bintan Center Tanjungpinang, Rabu, (30/10/2019) malam, ditemukan 55 (lima puluh lima) pelanggaran lalu lintas, baik ketidaklengkapan surat-surat kendaraan, ketidaklengkapan pengendara dan ketidaklengkapan kendaraan.

Operasi melibatkan 54 Personel yang terdiri dari Satuan Lalu Lintas dan Personel Polres Tanjungpinang, serta melibatkan Personel dari POM TNI yang mana kegiatan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Anjar Y Widodo SIK.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal SH SIK M.Si, melalui Kasat Lantas AKP Anjar Y Widodo SIK, mengatakan, penindakan pelanggaran lalu lintas dalam rangka Operasi Zebra 2019 dilaksanakan malam hari karena para pengendara pengguna jalan cenderung melakukan pelanggaran di malam hari, baik disengaja maupun tidak disengaja.

Seperti tidak menggunakan helm maupun tidak membawa surat-surat kendaraan. Hal itu dikarenakan anggapan dan pemikiran dari si pengendara bahwa di malam hari dan suasana yang gelap di malam hari, maka akan berkurang pengawasan dari pihak kepolisian.

”Sebenarnya, di malam hari justru kita harus lebih tertib dalam berlalu lintas, karena semakin berkurangnya kuantitas cahaya mengakibatkan jarak pandang dan pemantauan terhadap lingkungan sekitar juga semakin berkurang, yang menyebabkan resiko terjadinya kecelakaan juga semakin meningkat,” ujar Anjar Y Widodo, melalui siaran persnya.

Perwira ini menambahkan, budaya tertib berlalu lintas harus ditanamkan dalam diri bukan semata-mata karena adanya pihak Kepolisian yang akan menindak para pelanggar aturan lalu lintas, namun karena pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas. (Wak Rans)

Click to rate this post!

[Total: 2 Average: 5]

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan