banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polisi Selidiki Penembakan Kapal Nelayan di Teluk Sebong

Polisi Selidiki Penembakan Kapal Nelayan di Teluk Sebong

TANJUNG UBAN (SK) — Polres Bintan dan Pos TNI AL Lagoi Bintan melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tertembaknya kapal nelayan di wilayah perbatasan perairan Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, Kepri, Sabtu (22/8/2014).

Ketika informasi tersebut beredar ke sejumlah aparat keamanan, baik itu Polisi Polres Bintan dan Pos TNI Angkatan Laut Lagoi, masing-masing komandan langsung menggerakkan anggotanya mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP) sesuai informasi yang diperoleh.

Namun, ketika para anggota baik dari TNI AL Pos Lagoi dan Pol Air Polres Bintan turun ke TKP, dan wilayah-wilayah perbatasan, belum menemukan titik terang terkait adanya penembakan nelayan Kepri oleh kapal patroli asing.

“Sampai saat ini belum kita temukan. Kita masih cek lagi. Kalau dapat nanti kita sampaikan,” ujar Marinir AL Pos Lagoi, Heryanto melalui sambungan telepon, Sabtu (23/8/2014).

Kasat Pol Air Polres Bintan IPTU Edi Sucipto yang ditemui Sabtu siang mengatakan, informasi tersebut diperolehnya melalui pesan singkat dari warga Berakit.

Dalam pesan singkat tersebut disampaikan, ada nelayan asal Kepri yang ditembak oleh kapal patroli asing sekitar pukul 20.00 WIB di daerah perairan Malang Rapat.

Namun katanya, setelah anggota Polisi melakukan pengecekan ke Malang  Rapat dan Berakit belum mendapatkan informasi keberadaan nelayan tersebut.

“Kita dapat info dari orang berakit. Kita tidak tahu siapa. Saya belum bisa pastikan takutnya salah karena masih simpang siur. Anggota sudah cek kesana dan belum dapat info jelas. Tapi kita terus pantau,” kata Edi. (tb, Alvin Lamaberaf)

Caption Foto : Sejumlah warga dan nelayan melakukan orasi di dalam PT. Batamitra Sejatera (BMS) Shipyard untuk menutut pelaku penembakan kepada dua rekannya, Kamis (17/7/2014).
(f-Zabur Anjasfiant)

http://batam.tribunnews.com/2014/08/23/polisi-selidiki-penembakan-kapal-nelayan-di-teluk-sebong

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan