banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres dan BNNK Karimun Test Urine “NAKHODA dan ABK”

Polres dan BNNK Karimun Test Urine “NAKHODA dan ABK”
Polres dan BNNK Karimun Test Urine “NAKHODA dan ABK”. (Foto : Taufik)

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kasat Resnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias SIK, pimpin apel gabungan personil Polres Karimun dan instansi BNNK Kabupaten Karimun dalam rangka Kegiatan Operasi Lilin Seligi 2017, yang disejalankan dengan melakukan pengecekan urine terhadap Nahkoda Kapal dan Anak Buah Kapal (ABK), di Pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun, Sabtu (23/12/2017), sekira pukul 07.00 WIB.

Pengecekan Urine tersebut dilakukan terhadap Nahkoda dan ABK Kapal yang datang maupun yang akan berangkat di ruangan VIP Domestik Pelabuhan Tanjung Balai Karimun.

Saat berjalannya kegiatan tersebut, Bupati Karimun, H Aunur Rafiq dan Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin SIK, bersama rombongan juga datang mengecek kegiatan test urine tersebut, dan sekira pukul 11.00 WIB, kegiatan selesai dilaksanakan.

Kasat Resnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra, mengatakan, sebanyak 40 orang nakhoda dan ABK yang dilakukan cek urine tersebut, hasilnya keseluruhannya negatif.

“Adapun maksud dan tujuan dari pengecekan urin kepada nahkoda dan anak buah Kapal, adalah untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pada saat libur panjang, Natal dan tahun baru, dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut pada saat belayar,” terangnya, lewat WhatsApp.

Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh juga membenarkan hasil kegiatan peserta yang di test urine berjumlah 40 orang dengan menggunakan alat tes urine 6 parameter tersebut, dengan hasil keseluruhan negatif.

Ahmad Sholeh, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan, adalah kerjasama Polres Karimun dengan BNNK Karimun.

“Yaitu pelaksanaan test urine nakhoda, mualim dan ABK, di pelabuhan domestik dan internasional Kabupaten Karimun, berdasarkan surat Kepala Kepolisian Resort Karimun tanggal 21 Desember 2017 nomor : B/1217/XII/2017 perihal permohonan bantuan personel dan alat tes urine,” katanya, melalui WhatsApp.

Sehubungan dengan rujukan tersebut, sambung Ahmad, maka ditunjuk 4 (empat) personil BNNK Karimun, Iptu Sochib, Fadilla Irawan SKM, Soready Latief SE, dan Rinda Rismawati Purba AMK, untuk melaksanakan kegiatan test urine.

“Kegiatan berjalan dengan lancar dan baik. Kita harus dukung kegiatan ini agar masyarakat sadar bahwa penyalahgunaan narkoba itu sangat berbahaya buat kesehatan kita, dan kami sangat berharap kepada semua komponen masyarakat agar bersama-sama bersinergi demi mencegah anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba,” harapnya. (SK-FIK)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan