banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres dan SPS Karimun Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Polres dan SPS Karimun Beri Bantuan Warga Kurang Mampu
Kapolres Karimun, Hengky Pramudya didampingi Kapolsek Tebing, Budi Hartono dan Kapolsek KKP Fian Agung Wibowo, memberikan bantuan kepada keluarga Kurang Mampu. (Foto : Taufik)


Polres dan SPS Karimun Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK didampingi Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono SIK dan Kapolsek KKP (Keamanan Kawasan Pelabuhan) Tanjung Balai Karimun, AKP Fian Agung Wibowo SH SIK, bersama Ketua SPS Karimun, Indra Jaya, serta anggota dan sejumlah awak media online yang ada di Karimun menggelar Jum’at Barokah, dengan cara memberi bantuan kepada warga kurang mampu di 3 (tiga) Lokasi di Kecamatan Karimun, Jum’at, (8/3/3019).

Adapun warga yang mendapatkan bantuan pada program Jum’at Barokah tersebut, Isden Sinaga (69) warga Jalan Telaga Riau No.79 RT 05/RW 05 Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, penderita Stroke dan Jantung. Dan Marsita (13) warga Jalan Anggrek RT 03/RW 02 No. 87 Kelurahan Sungai Lakam Barat diduga menderita Gizi Buruk, serta warga RT.01 RW 02 Telaga Mas, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Dewi, keluarga almarhum Hendra, yang berprofesi sebagai pemulung penderita sakit stroke dan komplikasi.

Dari pantauan sijorikepri.com, AKBP Hengky Pramudya SIK, didampingi Kapolsek Tebing dan KKP serta Ketua SPS, memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai, juga menyampaikan pesan-pesan Khamtibmas kepada warga, melalui Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) setempat.

“Ini adalah Jum’at Barokah, bantuan yang diberikan bentuk rasa kepedulian dan bhakti sosial Polres kepada sesama, khususnya kepada warga-warga yang kurang mampu. Selain memberi bantuan, kita juga menyampaikan pesan-pesan Khamtibmas kepada warga melalui Ketua Rukun Tetangga dan Rukun warga,” ujar Kapolres.

“Kita berharap, besar kecilnya bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan dari rezeki yang kita sisihkan, dan inilah bentuk kepedulian kita,” harapnya.

Untuk itu, Kapolres mengajak seluruh personil Polres Karimun, agar selalu menjadi pelindung dan pengayom masyarakat dengan baik, tulus dan ikhlas. Sehingga masyarakat semakin cinta dan Polisi semakin dekat di hati masyarakat.

“Selain itu, dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi dan menjalin komunikasi yang baik dengan warga, serta memberi atau menambah semangat bagi warga yang dikunjungi,” tambah Kapolres.

Kapolres Karimun, juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman SPS Karimun yang telah berkontribusi dalam memberikan informasi kepada Polres Karimun, tentang saudara-saudara kita yang benar-benar butuh bantuan.

“Baik warga yang sakit maupun warga kurang mampu. Sehingga hari ini, kita dapat bersama-sama menyalurkan bantuan dalam program Jum’at Barokah Polres Karimun,” ungkap Kapolres.

Dikatakan lagi sama Kapolres, kedepannya kegiatan ini akan terus dilakukan dan secara berkesinambungan. Baik bersama-sama seluruh jajarannya maupun dengan menggandeng komunitas sosial ataupun pemerintah daerah.

“Sehingga masyarakat Karimun, khususnya warga-warga yang berkategori kurang mampu atau yang benar-benar membutuhkan bantuan, dapat terbantu dengan program Jum’at Barokah ini. Baik yang sakit maupun yang berekonomi lemah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua SPS Karimun, Indra Jaya, yang akrab disapa Bang Hendro didampingi Wakil Ketua dan pengurus lainnya, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah tulus dan ikhlas membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan pada dasarnya pantas dan layak untuk di bantu. Sesuai tujuan utama Komunitas Sosial ini, pihaknya akan terus berupaya menggandeng pihak-pihak yang bertujuan sama.

“Alhamdulillah, hari ini telah terjalin hubungan yang baik dengan Polres Karimun dalam tujuan yang sama yaitu, kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan dalam membantu warga yang sakit dan kurang mampu. Semoga kedepan lebih baik lagi,” harap Indra (Wak Fik)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan