banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres Karimun Amankan “TIGA TERSANGKA CURAT”

Polres Karimun Amankan “TIGA TERSANGKA CURAT”
Pengungkapan tiga tersangka pelaku Curat oleh Kapolres Karimun, Hengky Pramudya, didampingi Kasat Reskrim Polres Karimun, Lulik Febyantara, dan Kapolsek Kundur, Wisnu Edhi Sadono. (Foto : Taufik)


Polres Karimun Amankan “TIGA TERSANGKA CURAT”

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN – Tiga orang tersangka pencurian berat, yaitu RK alias BC (18) warga Jalan Telaga Riau, Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun. Kemudian, E alias A (28) warga Rangsang Pesisir, Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dan LLS (24) warga Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, diamankan oleh Polres Karimun, dengan perkara yang berbeda.

Pengungkapan ketiga tersangka tersebut disampaikan Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.I.K didampingi Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, dan Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono SH, dalam jumpa pers pengungkapan tindak pidana Curat (Pencurian Dengan Pemberatan), di ruang Rupatama Mapolres Karimun, Jum’at, (02/11/2018).

“RK alias BC (18) warga Jalan Telaga Riau Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, melakukan pencurian di Lucky Brown Cafe Jalan Ahmad Yani (Kolong) Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Minggu (14/10/2018) sekira pukul 10:00 WIB, melalui lubang kipas angin blower di dinding belakang cafe,” terang Kapolres.

Setelah masuk, la lanjut Kapolres, RK mencongkel kotak kasir Lucky Brown Cafe menggunakan obeng dan mengambil uang Rp 1 juta di dalam kotak terletak dibagian kasir dan mengambil uang Rp 300 ribu di dalam toples yang juga berada diatasnya meja kasir, 2 (dua) buah kotak beng-beng diatasnya kulkas, 1 buah kotak susu cair dan 10 buah apel di dalam kulkas, lalu keluar melalui lubang kipas angin blower di dinding belakang cafe.

“Menerima laporan dari pemilik cafe, Roslan ST dan rekaman CCTC cafe, pada Jumat (19/10/2018) sekira pukul 17:00 WIB, tim Satrekrim Polres Karimun menangkap RK (residivis) tersebut, saat sedang berada di bilyar Lucky Cake, yang berdekatan dengan TKP,” jelas Hengky.

Kemudian, Lanjut Hengky, Polres Karimun mengungkap lagi 2 (dua) tersangka, yakni, E alias A (28) warga Rangsang Pesisir, Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dan LLS (24) warga Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur.

Tersangka E alias A (residivis) ini, sambungnya, melalukan pencurian sebanyak 18 unit handpone berbagai merek di Toko Hobbi milik Nuryati, di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Jumat (12/10/2018).

“Modus yang digunakan tersangka dalam beraksi, membuka atau mencongkel plafon atas toko dengan besi. Kerugian yang dialami pemilik toko sekitar Rp 30 juta,” kata Hengky.

Pengungkapan kasus ini, sambung Kapolres, bermula setelah polisi mengamankan tersangka LLS yang mau menjual 2 unit HP di Jalan Sawang Km 7, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur. Polisi juga menyita 9 unit HP (Handphone) lagi dari LLS yang mengaku dari E alias A.

“Kemudian polisi melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tesangka E alias A, dan selama dua hari penyelidikan, tim Satreskrim Polres Karimun akhirnya berhasil menangkap E alias A di Penyalai, Kecamatan Kampar, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Dari tangan E alias A, di dapat 9 unit HP berbagai merek. Atas perbuatannya, ketiga tersangka tindak pidana Curat tersebut diterapkan pasal 363 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” pungkas Kapolres. (Wak Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan