banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres Karimun Laksanakan Shalat Idul Adha

Polres Karimun Laksanakan Shalat Idul Adha
Polres Karimun melaksanakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat Kabupaten Karimun. (Foto : Taufik)


Polres Karimun Laksanakan Shalat Idul Adha
– Kurban 5 Sapi dan 4 Ekor Kambing.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Sebanyak 250 Jamaah terdiri dari Polres Karimun bersama Masyarakat Karimun melaksanakan Shalat Idul Adha berjamaah, di halaman Mapolres Karimun, Minggu, (11/8/2019), sekira pukul 07.10 WIB.

Rangkaian kegiatan, diiringi lantunan Takbir kemudian, pembukaan acara oleh Protokol, dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Idul Adha dengan Imam Ustad Abdul Syukur dan Bilal AIPDA Syukri, dilanjutkan Kotbah oleh Ustad Abdul Syukur dengan Tema “Idul Adha Merupakan Hari Besar Bagi Umat Islam” karena adanya perjuangan Nabi Ibrahim A.S dalam menjalankan Perintah Allah SWT, yakni mengorbankan anak kandungnya Ismail yang kemudian Allah SWT menganti dengan seekor domba kibas.

Kemudian doa dipimpin oleh Ustad Abdul Syukur setelah itu salam-salaman dan makan bersama, dilanjukan dengan penyembelihan hewan kurban dengan jumlah Sapi sebanyak 5 ekor dan Kambing 4 ekor, yang dibagikan kepada masyarakat.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, mengucapkan, syukur alhamdulillah dari 214 tempat, Mapolres Karimun dijadikan tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha bagi masyarakat Kabupaten Karimun.

“Jadi pelaksanaan Shalat Idul Adha diikuti masyarakat sekitar Mapolres Karimun bersama seluruh personil baik dari pejabat utama maupun dari jajaran Kapolsek Polres Karimun,” kata Kapolres.

Kemudian, lanjut Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, penyembelihan dan penyerahan hewan kurban kepada panitia.

“Alhamdulillah tahun ini ada 5 sapi dan 4 ekor kambing, yang nantinya akan diserahkan kepada yang berhak untuk menerimanya. Ini merupakan kegiatan kedua selama saya menjadi Kapolres Karimun,” tambah Kapolres.

Menurut Kapolres, ini merupakan suatu nikmat rasa syukur, dimana Polres Karimun dapat melaksanakan Sholat Id bersama masyarakat, yang dilanjutkan dengan penyembelehan hewan kurban.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, berkah bagi kita semua, dan selalu dilindungi Allah SWT, khususnya keluarga besar Polres Karimun,” pungkas Hengky.

Adapun Tema pelaksanaan Sholat Idul Adha ini adalah dengan nilai ibadah kurban, kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian dalam bangsa dan negara.

Pantauan sijorikepri.com, Shalat Idul Adha ini turut juga dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Polres Karimun, Ny. Afin Hengky Pramudya, Dandim 0317 TBK Letkol Arm Rizal Analdie, para PJU Polres Karimun, Para Kapolsek jajaran Polres Karimun, Perwira dan anggota Personel Polres Karimun, anggota Bhayangkari dan Keluarga Besar Polres Karimun, serta Masyarakat. (Wak Fik)

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan