banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres Karimun Ringkus “DUA TERSANGKA PENGEDAR SABU”

Polres Karimun Ringkus “DUA TERSANGKA PENGEDAR SABU”
Tersangka Pengedar Sabu, Dohan Septa (29) dan Surianto (35). (Foto : Polres Karimun)
– Depan Food Court Padimas, Kecamatan Karimun.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Personil Unit II (Dua) Satresnarkoba Polres Karimun melakukan penangkapan dan mengamankan 2 (dua) orang laki-laki tersangka tindak pidana Narkotika jenis sabu di Jalan Pertambangan, depan Food Court Padimas, Kecamatan Karimun. Demikian disampaikan Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias SIK kepada SIJORIKEPRI.COM melalui WhatsApp-nya, Kamis, (15/02/2018).

Nendra mengatakan, dua orang tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu tersebut, yaitu Dohan Septa (29), dengan alamat KTP Jalan Pronggol Krian Timur RT 03/RW 16 Semarang, dan Surianto (35), dengan alamat KTP Jalan Thamrin No 79, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Adapun Barang Bukti (BB) yang diamankan dari dua pelaku, yaitu Dohan Septa, berupa 1 (satu) Paket kecil narkotika diduga jenis sabu, dengan berat kotor 0,14 gram dan 1 Buah Handphone merk Lenovo.

Sedangkan yang dimankan dari tangan Surianto, berupa 1 (satu) paket besar narkotika diduga jenis sabu dengan berat kotor 2,06 gram, 1 (satu) paket sedang narkotika diduga jenis sabu dengan berat kotor 0,48 gram, 1 (satu) paket kecil narkotika diduga jenis sabu dengan berat kotor 0,18 gram, plastik pembungkus sabu, 1 (satu) buah kaca pyrex, 1 (satu) buah plastic klip, 1 (satu) buah kertas karton warna orange.

“Serta 1 (satu) unit handphone merk Nokia, 1 (satu) buah dompet warna hitam, 2 (dua) Buah gunting, dan uang tunai Rp 350.000,” ungkapnya.

Kronologis kejadiannya, ungkap Nendra, dimana pada hari senin tanggal 12 Februari 2018 sekira pukul 18.00 WIB, Personil Unit II (Dua) Sat Resnarkoba Polres Karimun mendapatkan informasi adanya seseorang yang tanpa hak melawan hukum, memiliki dan menyimpan atau melakukan transaksi narkotika jenis sabu di jalan Pertambangan, depan Pujasera Padimas, Kecamatan Kjarimun, Kabupaten Karimun.

Selanjutnya, anggota Sat Narkoba Polres Karimun langsung menuju ke tempat yang di informasikan, dan melihat seseorang dengan ciri-ciri yang diinformasikan sedang berdiri disamping Pos, dan langsung melakukan penangkapan, serta mengamakan pria bernama Dohan Septa.

Ketika dilakukan interogasi terhadap tersangka, Dohan mengakui membawa Narkotika diduga jenis sabu, dan mengeluarkan barang bukti tersebut dari saku celana depan sebelah kanan tersangka, lalu ditemukan 1 (satu) paket kecil narkotika diduga jenis sabu dan dilakukan interogasi.

“Dohan mengaku mendapat barang bukti tersebut dari Surianto. Pada saat dilakukan penangkapan terhadap Dohan, Surianto keluar dari kos-kosan yang yang tidak jauh dari tempat penangkapan Dohan, dan langsung dilakukan penangkapan terhadap Surianto,” bebernya.

Setelah dilakukan interogasi, bahwa benar Surianto ada menyerahkan barang bukti sabu kepada Dohan untuk diberikan kepada seseorang, dan selanjutnya Surianto mengaku baru keluar dari kamar kos milik saudari Eva Handayani, yang sebelumnya di dalam kamar hanya Dohan dan Surianto saja.

Saat dilakukan penggeledahan kamar kos dengan disaksikan pemilik kos dan Eva Handayani (pemilik kamar kos), ditemukan barang bukti 1 Paket besar narkotika diduga jenis sabu , 1 Paket sedang narkotika diduga jenis sabu , 1 buah paket kecil narkotika diduga Jenis sabu, plastik pembungkus sabu, 1 buah kertas karton warna orange 2 buah gunting 1 Buah kaca pyrex , 1 buah dompet warna hitam , uang tunai Rp 350.000 diduga uang hasil penjualan sabu.

Kemudian dilakukan interogasi, bahwa benar barang bukti tersebut adalah milik Surianto yang didapatnya dari PW (DPO), selanjutnya dilakukan pengembangan nomor PW (DPO) sudah tidak aktif.

“Untuk pengembangan lebih lanjut, Polres Karimun mengamankan tersangka dan BB, melaporkan kepada pimpinan, proses sidik, dan mengirimkan berkas ke JPU,” pungkasnya. (SK-Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan