banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres Natuna Bersembang Dengan “MASYARAKAT NELAYAN”

Polres Natuna Bersembang Dengan “MASYARAKAT NELAYAN”
Kaporles Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, bersama Kepala Desa Sabang Mawang Barat, Zakaria, dan nelayan Desa Sabang Mawang Barat. (Foto : Bernard Simatupang)


Polres Natuna Bersembang Dengan “MASYARAKAT NELAYAN”
– Desa Sabang Mawang Barat.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Guna menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat, Polres Natuna sambangi Desa Sabang Mawang Barat, yang dikemas dengan Program Basembang Bercerite Kamtibmas bersama masyarakat dan kelompok nelayan Desa Sabang Mawang Barat, di Halaman Kantor Satuan Polisi Perairan Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Rabu, (17/10/2018) siang.

Kegiatan Basembang Bacarita Kantibmas bersama masyarakat Nelayan Desa Sabang Mawang Barat, dipimpin langsung Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, didampingi para Perwira dan jajaran Polres Natuna.

Kaporles Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, mengatakan, pada kesempatan inilah masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya kepada Polres untuk disampaikan kepada Polda hingga ke Polri.

“Secara terbuka kami akan mendengarkan dan menindaklanjuti keluhan-keluhan masyarakat,” terang Kapolres Natuna.

Lebih lanjut Nugroho, menyampaikan, dengan mendapatkan tugas dari Kapolda Kepri untuk turun kepada masyarakat merupakan tugas yang perlu dilaksanakan agar bisa berhubungan langsung dan bertatap muka dengan masyarakat.

“Sekarang sasaran kita dalam kegiatan ini pada nelayan, kita ingin mendengar segala keluhan dari nelayan,” ujarnya.

Dikatakannya, tugas nelayan merupakan tugas yang sangat mulia, tanpa adanya nelayan sebagian masyarakat Natuna tidak akan bisa makan ikan.

“Kami sangat mengapresiasi tugas nelayan, karena mereka kita bisa makan ikan. Sehingga tugas nelayan itu, merupakan tugas yang mulia,” katanya.

“Saya berharap kepada Polisi dimana pun berada, agar bisa mengayomi, siap memberikan pelayanan, perlindungan dan kenyamanan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sabang Mawang Barat, Zakaria, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres dan jajarannya yang telah bersedia hadir memberikan penyuluhan kepada masyarakat nelayan di desanya.

Dikatakannya, semenjak berdirinya Polres di Natuna, baru kali ini ada Kapolres bersedia hadir dan bertatap muka langsung dengan masyarakat nelayan untuk memberikan penyuluhan di Desa Sabang Mawang.

“Kita patut bangga atas kunjungan ini dan benar-benar memanfaatkan sebaik mungkin pengarahan yang diberikan Kapolres Natuna kepada kita semua yang hadir disini,” kata Zakaria.

Zakaria, mempersilahkan masyarakatnya berbincang-bincang langsung dengan Kapolres untuk menyampaikan segala uneg-uneg dan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat selama ini, dengan harapan mendapat solusi untuk mengatasinya.

“Kita berharap pihak Polres maupun pihak lainnya bisa bersama-sama memajukan Natuna,” tuturnya.

Diakhir pertemuan ramah-tamah, Kapolres Nugroho, memberikan beberapa sembako kepada masyarakat nelayan yang hadir. (nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan