banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres Natuna Lakukan Tes Urine “50 PERSONIL TIM DAMKAR”

Polres Natuna Lakukan Tes Urine “50 PERSONIL TIM DAMKAR”
Polres Natuna Lakukan Tes Urine terhadap 50 personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)


Polres Natuna Lakukan Tes Urine “50 PERSONIL TIM DAMKAR”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Sebagai bentuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba, sekitar 50 orang personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna, jalani tes urine di Kantor Disdamkar Natuna, Senin, (22/10/2018), sore.

Kegiatan tes urine dipimpin langsung Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna, Syawal Syaleh, dan dihadiri Kepala Satuan Narkoba Polres Natuna, AKP Ramlan Chalid, didampingi 4 orang personil Sat Narkoba Polres Natuna.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna, Syawal Syaleh, dalam keterangan persnya menyampaikan, bahwa kegiatan tes urine dilakukan untuk memastikan kesehatan para anggota dan bersih dari narkoba.

“Sebagai pelayan publik, kondisi kesehatan harus selalu vit. Jangan sampai ada anggota menggunakan narkoba, karena bisa membahayakan diri sendiri, terutama masyarakat,” ujar Syawal.

Dijelaskannya, kegiatan ini menjadi poin mendasar adanya tes urine, karena kita ingin anggota fireman terhindar dari penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat menjalankan tugasnya secara maksimal.

Lebih lanjut Syawal, menambahkan, meski agenda test baru pertama kali dilakukan, namun, Bupati Natuna Hamid Rizal sangat menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan ini.

“Sebelumnya, saya sudah mengutarakan penyelenggaraan kegiatan ini kepada Bapak Bupati, dan ternyata beliau mendukung sepenuhnya,” kata Syawal.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Kabupaten Natuna, Ramlan Chalid, mengatakan, kegiatan test urine merupakan hasil kerjasama dengan pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran sangat positif, karena dapat membantu pihak kepolisian mencegah penggunaan barang haram tersebut.

Ia meminta agar setiap anggota Dinas Pemadam Kebakaran tidak berburuk sangka atas adanya kegiatan test urine ini. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk deteksi dini, sehingga personil Dinas Pemadam Kebakaran Natuna bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut, Ramlan, meminta kepada masyarakat, apabila ada mengetahui peredaran narkoba di lingkungan sekitar, agar dapat menghubungi pihak yang berwajib.

“Jangan takut, identitas si pelapor akan kami rahasiakan, ingat narkoba adalah musuh kita bersama dan harus kita lawan,” pungkasnya.

Dari hasil test urine tersebut, para anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna, dinyatakan negatif menggunakan Narkoba. (nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan