banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres Natuna Ringkus “PENGEDAR dan PENGGUNA NARKOBA”

Polres Natuna Ringkus “PENGEDAR dan PENGGUNA NARKOBA”
Jajaran Satuan Narkoba Polres Natuna, kembali berhasil meringkus satu orang pelaku pengedar dan pengguna narkoba jenis sabu-sabu. (Foto : Bernard Simatupang)


Polres Natuna Ringkus “PENGEDAR dan PENGGUNA NARKOBA”
– di Kecamatan Bunguran Timur.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Jajaran Satuan Narkoba Polres Natuna, kembali berhasil meringkus satu orang pelaku pengedar dan pengguna narkoba jenis sabu-sabu.

Berkat laporan dari masyarakat, Polisi berhasil menghimpun dan mengamati gerak-gerik pelaku. Dan akhirnya pelaku tersebut ditangkap di kediamannya, di Batu Kapal, Jalan Kaya Wan Moh Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kelurahan Ranai, Jumat, 20 September 2018, sekira pukul 19.00.WIB.

Adapun identitas pelaku berinisial AS (22), asal warga Kecamatan Serasan, Natuna, yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, didampingi Kasat Narkoba Polres Natuna, AKP Ramlan Chalid, dalam konfrensi persnya kepada sejumlah awak media, Senin, (24/09/2018) menjelaskan, berdasarkan laporan informasi dari masyarakat, bahwa di TKP tersebut sering terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkotika, oleh karena itu anggota Sat Narkoba menindaklajuti informasi tersebut dengan cara melakukan penyamaran dan berpura-pura membeli barang haram tersebut.

“Ini semua berkat adanya laporan dari masyarakat, dan kita juga butuh waktu selama 1 minggu guna memastikan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu itu ada di tangannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nugroho, menambahkan, saat penangkapan, polisi berhasil mengamankan dua paket barang bukti narkoba jenis sabu-sabu siap edar, dengan berat keseluruhan hampir 7 gram.

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan uang tunai sejumlah 300 ribu rupiah, 1 buah Handphone Merk Xiaomi, serta 1 buah bong alat hisap sabu.

“Tanpa perlawanan, pelaku berhasil kita ringkus dan kita amankan beserta barang bukti berupa HP, uang tunai, dan satu buah bong,” ujarnya.

Selama dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku baru 2 minggu menggeluti bisnis haram ini.

Atas perbuatannya, pelaku tersebut di jerat pasal 112 ayat 2 Junto 114, dengan ancam hukuman kurungan penjara minimal 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Diakhir konfrensi persnya, Kapolres Nugro, menghimbau kepada masyarakat maupun media, agar turut membantu kinerja aparat kepolisian guna membasmi dan menekan angka penyalahgunaan narkoba di daerah perbatasan Natuna khususnya.

“Saya mengajak kepada awak media dan segenap unsur masyarakat Natuna, jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat, agar segera melaporkannya ke pihak berwajib untuk segera ditindak lanjuti,” ajaknya.

“Kita harapkan dari pelaku ini juga bisa memberikan informasi sebanyak- banyaknya tentang jaringan peredaran narkoba di Natuna, sehingga tindak penyalahgunaan narkoba bisa di tekan. Mudah-mudahan berkat kerja sama masyarakat dan media, peredaran narkoba di Natuna dapat diberantas,” harapnya. (nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan