banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres Natuna Ungkap Kasus “HOMOSEKSUAL”

Polres Natuna Ungkap Kasus “HOMOSEKSUAL”
Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, didampingi Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Edy Wiyanto S.H M.H, menggelar Press Release Pengungkapan Kasus Persetubuhan Gay (Homoseksual) terhadap anak di bawah umur, di Ruang Pertemuan Mapolres Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)


Polres Natuna Ungkap Kasus “HOMOSEKSUAL”
– Di Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

SIJORIKEPRI,COM, NATUNA — Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, didampingi Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Edy Wiyanto S.H, M.H, menggelar Press Release Pengungkapan Kasus Persetubuhan Gay (Homoseksual) terhadap anak di bawah umur, di Ruang Pertemuan Mapolres Natuna, Jalan H Adam Malik No 6 KM 8, Air Mulung, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur – Ranai, Selasa, (23/10/2018).

Kapolres Natuna, Nugroho, dalam konfrensi persnya menjelaskan kronologis kejadian sebenarnya kepada para awak media Natuna.

Dikatakannya, pada bulan April 2018, korban AAE (16) domisili Jakarta mengenal tersangka AA (25) penduduk Desa Sepempang Natuna, melalui facebook di salah satu group komunitas Gay (homo seks).

Tersangka (AA) memposting nomor teleponnya ke facebook, kemudian si korban (AAE) mengirim pesan kepada tersangka (AA) dan selanjutnya mereka aktif saling berbalas pesan melalui Medsos yang mereka miliki. Hingga akhirnya mereka berpacaran, dalam hal ini si korban (AAE) berperan sebagai wanita/mama dan tersangka (AA) berperan sebagai laki-laki/papa.

Kemudian, kata Nugroho, tersangka (AA) menyuruh korban (AAE) untuk datang ke Natuna dengan menawarkan akan dipekerjakan di salah satu Rumah Makan yang ada di Natuna.

Pada bulan Mei 2018, korban AA berangkat dari Jakarta melalui Tanjung Priok naik Kapal Bukit Raya menuju Selat Lampa Natuna dengan di biayai oleh tersangka.

Setelah sampai di Natuna, korban dan tersangka tinggal satu rumah dengan keluarga tersangka di sebuah rumah di Taluk Baruk RT/RW 001/003, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Lebih lanjut Nugroho, menjelaskan, pada bulan Juli 2018, ketika korban dan tersangka sedang melakukan persetubuhan/homoseks di rumah tersangka, ibu tersangka memergoki kejadian tersebut. Ternyata dari bulan Mei hingga bulan Juli 2018 mereka mengaku telah melakukan persetubuhan/homoseks sebanyak kurang lebih 30 kali.

Mengetahui hal itu, sang ibu meminta tersangka dan korban untuk tidak melakukannya lagi, kemudian pada bulan Agustus, si korban disuruh pulang kembali ke Jakarta dengan menggunakan Kapal Bukit Raya.

Tidak lama kemudian, pada bulan September 2018, tersangka (AA) menelepon si korban (AAE) untuk disuruh datang lagi ke Natuna dengan biaya ditanggung semua oleh tersangka.

Dari bulan September 2018 sampai dengan pada hari Jumat tanggal 19 Oktober 2018, mereka melakukan hal yang sama dan mengaku telah melakukan persetubuhan sebanyak kurang lebih 4 kali.

Berkat laporan dari masyarakat, akhirnya Ketua RT 001 Taluk Baruk, Camat Bunguran Timur, dan Satpol PP Natuna mendatangi rumah tersangka dan korban, kemudian keduanya dibawa ke Mako Satpol PP Natuna untuk diamankan.

Selanjutnya, ujar Kapolres Nugroho, pada hari Sabtu tanggal 20 Oktober 2018 pihak Kepolisian Natuna mendatangi Mako Satpol PP Natuna, selanjutnya melakukan interogasi terhadap korban dan tersangka, dari hasil interogasi ditemukan pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Kemudian, pungkas Nugroho, pihak Kepolosian membawa korban dan tersangka beserta barang bukti ke Mapolres Natuna untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

Kepada tersangka dikenakan dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh pasangan Gay (Homoseks) dengan Pasal 81 ayat (1) dan (2) Undang-Undang Republik Indonesia No 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Republik Indonesia No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 292 K.U.H.P. Pidana. (nard)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan