banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres Tanjungpinang Amankan 3 Tersangka “PEMBOBOL MOBIL”

Polres Tanjungpinang Amankan 3 Tersangka “PEMBOBOL MOBIL”
Konferensi Pers penangkapan 3 tersangka pembobol mobil oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH, didampingi Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko W SIK dan Ps. Kasubbag Humas IPTU G Suratman. (Foto : Humas Polres Tanjungpinang)


Polres Tanjungpinang Amankan 3 Tersangka “PEMBOBOL MOBIL”
– Dua Lagi Masih DPO.
– Mobil Membawa Uang Rp 130.000.000.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Tiga dari lima orang tersangka pelaku pembobolan 1 (satu) unit mobil merk Daihatsu Taruna milik Remon, yang diparkirkan di Jalan Aisyah Sulaiman, Ruko Green View, tepatnya di depan Kantor Partai Demokrat, Batu 8, Tanjungpinang, diamankan Polres Tanjungpinang, sementara dua tersangka lainnya masih DPO.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH, didampingi Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Wiraseno SIK dan Ps. Kasubbag Humas IPTU G Suratman, pada Konferensi Pers, di lobi Mako Polres Tanjungpinang, Rabu, (07/11/2018).

Kapolres Tanjungpinang menerangkan koronologis kejadiannya, yaitu pada Kamis sore (18/10/2018), di Jalan Aisyah Sulaiman, Ruko Green View, tepatnya di depan Kantor Partai Demokrat, Batu 8, Tanjungpinang, Remon yang memarkirkan kendaraannya, yaitu 1 (satu) unit mobil merk Daihatsu Taruna, yang pada saat kembali ke parkiran, mendapati kunci pintu mobilnya telah dirusak dan uang sejumlah Rp 130.000.000,- yang diletakkan di dalam mobil telah hilang.

Atas kejadian tersebut, Remon pun melaporkannya ke Polsek Bukit Bestari. Dari hasil penyelidikan dan pengembangan, diketahui seorang pelaku yang terlibat berinisial RK (48 tahun) beralamat di jalan Ganet Tanjungpinang.

“Kemudian pada hari Minggu, (21/10/2018) dilakukan penangkapan terhadap RK, yang saat itu berada di Batam,” terang Kapolres.

Kronologis penangkapannya, menurut keterangan Kapolres, dilakukan di Pelabuhan Telaga Punggur Batam oleh Reskrim Polres Tanjungpinang, dan Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari, di Backup Reskrim Polresta Barelang.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, RK melakukan pencurian bersama dengan RH (39 tahun) beralamat di Jember, Jawa Timur, dan RH berhasil ditangkap di kampung halamannya oleh Reskrim Polres Tanjungpinang dan Polsek Bukit Bestari pada Rabu, 24 Oktober 2018.

Sementara 1 (satu) pelaku lainnya, yaitu BES (43 tahun) yang beralamat di Gesek Toapaya, Kabupaten Bintan, ditangkap karena telah melakukan pertolongan jahat dengan membantu mengantarkan RK ke Pelabuhan Tanjung Uban, sehingga RK dapat melarikan diri ke Batam.

“Untuk 2 tersangka lainnya, yaitu F dan U, yang terlibat dalam pencurian tersebut masih berstatus DPO,” jelasnya.

Adapun BB yang diamankan kepolisian, diantaranya, 1 (satu) unit mobil merk Toyota Avanza (mobil rental yang digunakan tersangka dalam melakukan aksinya), 1 (satu) unit mobil merk Daihatsu Taruna milik korban, 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat milik Tersangka RK, Uang tunai Rp 5.000.000,- sisa hasil kejahatan.

Saat itu, Kapolres tidak hanya mengungkapkan kasus ini saja, tapi ada dua kasus lainnya , yaitu Tindak Pidana Pencurian yang terjadi di jalan Transito Tanjungpinang, Jumat (28/09/2018), pagi, dan Tindak Pidana Pencurian yang terjadi di Kampung Bangun Sari Tanjungpinang Timur, Jumat dini hari. (19/10/2018). (Wak Tung/R)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan