banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres Tanjungpinang Amankan Dua Pelaku Diduga “PENGEDAR NARKOBA”

Polres Tanjungpinang Amankan Dua Pelaku Diduga “PENGEDAR NARKOBA”
Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko S.I.K MH, saat memimpin press release tindak pidana narkotika, didampingi Kasatresnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP R Moch Dwi Ramadhanto SH SIK, dan Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, IPTU G Suratman. (Foto : Humas Polres Tanjungpinang)


Polres Tanjungpinang Amankan Dua Pelaku Diduga “PENGEDAR NARKOBA”
– 1 Warga Perumahan Lembah Asri.
– 1 Warga Kelurahan Kampung Bugis.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Dua orang pelaku diduga pengedar narkoba, HS (30) laki laki, alamat Perumahan Lembah Asri Blok B1, No 2, Kelurahan Batu X, Kecamatan Tanjungpinag Timur, dan IE (26) perempuan, Ibu Rumah Tangga, Jalan Abdul Rahman RT 003/RW 001, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, diamankan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang.

Kasus ini diungkapkan Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko, saat memimpin press release tindak pidana narkotika, didampingi Kasatresnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP R Moch Dwi Ramadhanto SH SIK, dan Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, IPTU G Suratman, di Mapolres Tanjungpinang, Rabu, (21/11/2018).

Wakapolres menerangkan kronologis penangkapan kedua terduga tersebut, yaitu, pada Senin, (19/11/2018) sekira pukul 22:00 WIB, Kasatresnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP R Moch Dwi Ramadhanto SH SIK, beserta anggota satuan Satresnarkoba mendatangi rumah tempat tinggal yang terletak di Perum Perumahan Bukit Galang Permai Blok I, No 24, RT 003/RW 007, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur dan melakukan pemeriksaaan di rumah tersebut dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat.

“Adapun pemeriksaan dilakukan dengan adanya informasi dari masyarakat yang memberitahukan bahwa, di dalam rumah tersebut ada orang yang dicurigai memiliki dan menguasai diduga narkotika jenis sabu dan jenis ganja,” terangnya.

Setibanya di rumah tersebut, sambung Sujoko, anggota Satresnarkoba melakukan pemeriksaan terhadap 1(satu) orang laki-laki dan 1 (satu) orang perempuan yang berada di rumah tersebut, yang mana laki-laki tersebut mengaku bernama HS dan yang perempuan bernam IE (terlapor).

Dari hasil pemeriksaan ditemukan 12 (dua belas) paket bungkus plastik bening berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu, dan tanaman jenis ganja dari saku celana panjang sebelah kanan terlapor.

Adapun yang mengambil barang diduga jenis sabu yang ada pada terlapor HS adalah terlapor IE. Setelah diinterogasi, IE mengaku juga ada menyimpan 1 (satu) paket diduga narkotika jenis sabu milik terlapor HS, di rumah terlapor IE.

“Kemudian dilakukan penggeledahan, dan benar ditemukan 1 (satu) paket diduga narkotika jenis sabu di dalam bantal guling warna biru putih. Selanjutnya terlapor beserta barang bukti dibawa ke Kantor Satresnarkoba Polres Tanjungpinang, guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Adapun barang Bukti (BB) dari HS, 2 (dua) peket diduga narkotika jenis sabu dengan berat. 5,69 gram, 1 (satu) paket diduga narkotika jenis ganja dengan berat 1,92 gram, 1 (satu) handphone merk nokia warna biru, beserta kartu didalamnya, 1 (satu) bundel kantong plastic bening, dan 1 (satu) buah plastic warna putih merk CE-LINK.

BB dari IE, 1 (satu) paket diduga narkotia jenis sabu dengan berat 5,02 gram, 1 (satu) buah bantal guling warna biru putih,

HS diduga melanggar Pasal 114, ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) junto pasal 132 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1), UU RI No 35 tahun 2009, tentang narkotika, sedangkan IE, diduga melanggar Pasal 114, ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) junto pasal 132 ayat (1)), UU RI No 35 tahun 2009, tentang narkotika.

Keduanya terancam di pidana dengan pidana mati, pidana seumur hidup, atau penjara paling singkat 6 (enam) tahun, dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda maksimun Rp. 10.000.000.000,- (Sepuluh Miliar Rupiah), ditambah 1/3 (sepertiga). (Wak Tung)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan