banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polres Tanjungpinang Amankan “ENAM PRIA MABUK”

Polres Tanjungpinang Amankan “ENAM PRIA MABUK”
Satuan Sabhara Polres Tanjungpinang mengamankan enam pria mabuk di kawasan Jembatan Dompak, depan Ramayana Mall Tanjungpinang. (Foto : Humas Polres Tanjungpinang)


Polres Tanjungpinang Amankan “ENAM PRIA MABUK”
– Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Premanisme.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Satuan Sabhara Polres Tanjungpinang telah melaksanakan Penindakan Tipiring (Tindak Pidana Ringan) dalam rangka Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Premanisme yang dilaksanakan pada Rabu – Kamis, 21 dan 22 November 2018, sekira pukul 21.00 WIB – 01.00 WIB. Demikian disampaikan Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, IPTU G Suratman, Kamis, (22/11/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan, lanjut IPTU G Suratman, melibatkan 13 orang Personil SatSabhara Polres Tanjungpinang, yang dipimpin Kasat Sabhara, AKP Darmin S.Sos berdasarkan Surat Perintah dari Kapolres Tanjungpinang.

Kegiatan menyasar kepada hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel dan pengecekan kesiapan Personil dan perlengkapan di Mako SatSabhara Polres Tanjungpinang.

Personil yang telah dilengkapi Surat Perintah dan peralatan taktis kepolisian, seperti tongkat, borgol, rompi/body vest dan kendaraan dinas melaksanakan penindakan yang terpusat di 1 titik, yaitu kawasan Jembatan Dompak, depan Ramayana Mall Tanjungpinang.

Pada pelaksanaan kegiatan itu, diamankan 6 (enam) orang terduga pelanggar yang mengkonsumsi minuman keras/beralkohol dengan berbagai kondisi yang mencirikan dalam pengaruh minuman keras/beralkohol seperti setengah sadar, berbicara tidak karuan dan mulut mengeluarkan bau menyengat khas minuman keras/beralkohol.

Adapun 6 (enam) orang terduga pelanggar barang bukti yang diamankan petugas diantaranya, Y (20) laki-laki beralamat di Barek Motor, Kijang dengan barang bukti 1 Botol Minuman keras/beralkohol jenis Anggur Merah, CM (20) laki-laki, alamat di Barek Motor, Kijang dengan barang bukti 1 Botol Minuman keras/beralkohol jenis Anggur Merah, J (laki-laki) berumur 27 tahun beralamat di Kawal, Kabupaten Bintan, dengan barang bukti 1 Botol Minuman keras/beralkohol jenis Anggur Merah.

JH (18) laki-laki beralamat di Teluk Bakau dengan barang bukti 1 Botol Minuman keras/beralkohol jenis Anggur Merah, VA (18) laki-laki, beralamat di Teluk Bakau dengan barang bukti 1 Botol Minuman keras/beralkohol jenis Anggur Merah, dan T (20) laki-laki, beralamat di Jalan Pantai Trikora, dengan barang bukti 1 Botol Minuman keras/beralkohol jenis Anggur Merah.

“Terhadap para pelanggar, diamankan sementara di Mapolres Tanjungpinang, dan diharapkan dapat menimbulkan efek jera, sehingga tidak mengulangi perbuatannya. Yang mana terhadap para pelanggar akan dilaksanakan Sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, pada Kamis, (22/11/2018) sekira pukul 09.00 WIB,” terangnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif demi kenyamanan warga Kota Tanjungpinang.” pungkasnya. (Wak Tung/R)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan