banner 740x400

banner 740x400

Polsek KKP Polres Karimun Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polsek KKP Polres Karimun Sampaikan Pesan Kamtibmas
Kapolsek KKP, AKP M Komarudin bersama para peserta Kegiatan Bersembang Bercerite, Coffe Morning, dan Penggalangan, serta Deklarasi Penolakan Kerusuhan. (Foto : Taufik)


Polsek KKP Polres Karimun Sampaikan Pesan Kamtibmas
-Terkait Sengketa Pilpres 2019.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Guna menjadikan Polri sebagai sosok yang disenangi dan dicintai masyarakat, serta menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Kepolisian Sektor Keamanan Kawasan Pelabuhan (Polsek KKP) Polres Karimun melaksanakan Kegiatan Bersembang Bercerite, Coffe Morning, dan Penggalangan, serta Deklarasi Penolakan Kerusuhan dengan Instansi Terkait yang ada di Pelabuham Karimun, di Gerai Kopi Kamtibmas Polres Karimun, Costal Area Karimun, Sabtu, (15/6/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Dari pantauan awak media ini, acara dihadiri  pihak Pelindo Afrizal, Karantina Pertanian Hj. Arnita, Karantina Kesehatan Marhamah, KSOP Karimun Sulkifli, Imigrasi Deni Tresno, serta Agen Kapal Dumai Expres Hartono dan Agen Kapal Mikonatalia Julius Pratama, dengan melakukan Vidio Deklarasi Penolakan Kerusuhan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek KKP, AKP M Komarudin Amd, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan dalam masyarakat, dan tidak terpengaruh terhadap paham Komunisme, Terorisme, Anti Pancasila, dan Sara.

“Saya Kapolsek KKP, selaku Penanggung Jawab bersama Kanit Provos Polsek KKP, Aiptu Agust Pasaribu dan Kanit Binmas Polsek KKP, Aipda Zaein Rinto bersama Kanit Reskrim Polsek KKP, Aipda Mauludin, melaksanakan Cooling System menjelang Pengumuman Hasil Keputusan Mahkamah Konstitusi Terkait Sengketa Pilpres 2019, agar tidak terprovokasi, terpecah yang berakhir dengan Konflik di Masyarakat,” jelasnya. 

Apabila ada permasalahan atau kejadian dapat menghubungi :

📞 Call Centre     : 110

📞 Polsek KKP    : (0777) 324346

📞 Kanit Binmas : 081270660436

Dikatakan Kapolsek KKP, semoga kedekatan Polsek KKP dengan Instansi yang ada di Pelabuham Karimun semua informasi dapat diserap sebagai langkah deteksi dini, serta meningkatkan sinergitas antara Polsek KKP dengan Instansi yang ada di Pelabuhan Karimun.

“Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman, kondusif, tidak terprovokasi, terpecah yang berakhir dengan Konflik di masyarakat menjelang Pengumuman Hasil Keputusan Mahkamah Konstitusi Terkait Sengketa Pilpres 2019,” ungkap Kapolsek KKP.

Terkait coffe morning, pertama kami sampaikan pada otoritas pelabuhan dari Sahbandar, Imigrasi, dan Karantina, kami Polri mengucapkan terimakasih atas dukungannya dan kerja samanya selama pelaksanaan operasi ketupat 2019 yang berakhir 10 Juni 2019.

“Harapan saya dengan pertemuan ini, makin meningkatkan senirgitas antara instansi yang ada di pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun,” harapnya. 

Setelah kegiatan coffe morning, kita laksanakan Deklarasi bersama-sama menolak kerusuhan menjelang pengumuman hasil sidang MK, yang akan diumumkan pada tanggal 28 Juni 2019.

“Karena masalah pengamanan ini, itu menjadi tanggung jawab kita bersama bukan hanya Polri, jelas Kapolsek KKP.

“Selain itu juga, kita membahas tentang fasilitas pelabuhan yang akan direncanakan tahun ini sebagai mana kita dengar dari pihak Pelindo yang menyampaikan akan ada beberapa perbaikan fasilitas pelabuhan, tapi itu butuh proses dan tahapan dari instansi yang bersangkutan,” jelasnya. 

Dikatakan Kapolsek KKP, Pelabuhan kita memang sudah tidak memadai. Sebenarnya tidak cukup ideal untuk menampung, yang mana tadi telah disampaikan juga oleh Pihak Syahbandar, bahwa Pelabuhan Karimun tingkat kesibukannya nomor 2 (dua) di seluruh Indonesia setelah Batam.

“Adapun rencana perbaikannya seperti gate pass system (pintu masuk otomatis), kursi tunggu penumpang dan pendingin yang ada di ruangan tunggu, serta lampu-lampu penerangan yang ada dalam kawasan, atap dan juga untuk Musholla kita lakukan perluasan, sedikitnya bisa menampung jamaah yang akan melaksanakan sholat di Musholla,” paparnya. (Wak Fik)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan