banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polsek Kuba dan Polsek Kundur Amankan Tersangka Narkotika

Polsek Kuba dan Polsek Kundur Amankan Tersangka Narkotika
Polsek Kuba dan Polsek Kundur Polres Karimun berhasil mengamankan satu orang tersangka narkotika di Simpang Tiga, Batu 14 Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun. (Foto : Ist)

banner 740x400

banner 740x400


  • Di Simpang Tiga, Batu 14 Sawang Selatan.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Personil Polsek Kuba beserta Polsek Kundur Polres Karimun yang dipimpin Kapolsek Kuba, AKP Eddi Suryanto, bersama Kapolsek Kundur, Kompol Endy Endarto, melaksanakan Giat Cipta Kondisi (CIPKON) gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, mengamankan 1 (satu) orang tersangka dalam tindak pidana Narkotika berinial Z, di Simpang Tiga, Batu 14 Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu, (6/7/2019), sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Kuba, AKP Eddi Suryanto, membenarkan kejadian tersebut. Kepada sijorikepri.com ia mengungkapkan, kronologis kejadiannya. Dimana pada saat digelar giat Cipkon gabungan TNI-Polri (Polsek Kuba dan Kundur), serta Satpol PP di wilayah Simpang Tiga Batu 14 Sawang Selatan, Kundur Barat, dilaksanakan Pemeriksaan  Kendaran Mobil Avanza warna Hitam BP XXXX.

Saat pemeriksaan, lanjutnya, petugas menggeledah saku celana sebelah kanan dari penumpang Mobil Avanza dengan inisial Z. Petugas menemukan barang berbentuk kristal, yang diduga narkotika jenis sabu, yang dibungkus di dalam uang kertas pecahan Rp 2000,- (dua ribu rupiah).

“Pada saat akan dilakukan pemeriksaan, tersangka melempar sesuatu barang ke arah semak-semak, dimana tersangka akan mengelabuhi Petugas Kepolisian, bahwa yang dibuang itu adalah bekas botol air mineral,” ungkapnya.

Kemudian terhadap tersangka, dilakukan introgasi dan dari hasil pengembangan didapati barang bukti narkotika di duga jenis sabu seberat lebih kurang 100 gram (1 ons), yang dibungkus dengan plastik transparan warna putih/bening dan dilapisi bungkusan dengan kantong plastik warna merah, yang dibuang tersangka ke semak-semak. 

“Adapun barang bukti tersebut ditemukan dengan jarak lebih kurang 25 meter dari tempat tersangka berdiri. Dan setelah didapatkan barang bukti tersebut diakui oleh tersangka, bahwa barang tersebut adalah barang miliknya yang di buang sebelum dilakukan penggeledahan,” tambah Kapolsek.

Selanjutnya, tersangka dan Barang Bukti Narkotika dibawa dan diamankan Polsek Kuba Polres Karimun untuk pengembangan lebih lanjut.

Adapun Barang Bukti (BB) yg berhasil diamankan Satu paket diduga sabu dibungkus plastik warna merah. Satu paket diduga sabu dibungkus dengan uang pecahan Rp 2000, dan 1 (satu) buah gunting kecil, 1 (satu) lembar uang pecahan 1 ringgit Malaysia, 1 (satu) lembar uang pecahan 100 dolar USA, Uang Rupiah Rp 474.000, serta Rokok Marlboro merah, Korek api gas warna merah putih, 1 unit HP merk HTC warna hitam, 1 kartu ATM Gold Debit dan 1 Kartu ATM Debit.

“Tindakan kepolisian, petugas mengamankan tersangka dan Barang Bukti. Rencana tindaklanjut melakukan pengembangan dan melimpahkan perkara ke SatresNarkoba Polres Karimun,” pungkas AKP Eddi Suryanto. (Wak Fik)

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan