banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polsek Kundur Ringkus “DUA PENCURI”

Polsek Kundur Ringkus “DUA PENCURI”
Dua tersangka kasus pencurian, berhasil diringkus Satreskrim Polsek Tanjung Batu, di samping Toko Bintang Mulia, Kota Tanjung Batu. (Foto : Ist)


Polsek Kundur Ringkus “DUA PENCURI”
– Di Samping Toko Bintang Mulia.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN – Dua tersangka kasus pencurian dengan pemberatan, Fitra Irawan Bin Sofyan (24) dan Yogie Bin Alo Alias Abay (38), yang terjadi di Kota Tanjung Batu, berhasil diringkus Satreskrim Polsek Tanjung Batu, di rumah kediamannya, Rabu, (1/8/2018).

TKP kasus tersebut, terjadi pada Minggu, (22/7/2018), sekira pukul 14:50 WIB, tepatnya di rumah kediaman korban, Maruli Aritonang (30), Jalan Jend Sudirman, di samping Toko Bintang Mulia, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur.

Kesokan harinya, Senin, (23.07/2018), korban melaporkan kejadian tesebut kepada polisi, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP- B/13/VII/2018/KEPRI/RES- KARIMUN, SEK KUNDUR, tanggal 23 Juli 2018.

Melalui WA, Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Adhi Sadono, menjelaskan kronologis kejadian penangkapan kedua tersangka tersebut.

Kata Kapolsek, telah terjadi tindak pidana pencurian pada Minggu, (22/07/2018) sekira pukul 14:50 WIB bertempat di Jalan Jend Sudirman, di samping Toko Bintang Mulia, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Sehubungan dengan telah terjadi tindak pidana pencurian tersebut, dari rangkaian penyelidikan, diperoleh informasi bahwa tersangka Abay akan menjual 1(satu) unit mesin Chainsaw.

Selanjutnya, sambung Kapolek, pada hari Rabu, 01 Agustus 2018, sekira pukul 18:00 WIB, dengan dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kundur, Ipda Rabul Yamin, telah dilakukan penangkapan terhadap saudara Yogie bin Alo alias Abay, di rumah kediamannya di Jalan Usman Harun, Tanjung Batu Kota.

“Setelah dilakukan introgasi terhadap tersangka Abay, ia mengakui, bahwa benar telah melakukan pencurian tersebut bersama tersangka Fitra. Dirumah tersangka Abay, dapat diamankan 1 (satu) unit mesin Chainsaw,” kata Kapolek, Jumat, (03/08/2018).

Lanjut Kapolek, pada Kamis, (02/08/2018), telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka Fitra bin Sofyan, dan dirumah kediamannya berhasil diamankan 1 (satu) unit Kipas Angin.

Menurut keterangan korban, selain mesin Chainsaw dan Kipas Angin, ada juga barang-barang lain yang diambil tersangka, antara lain, Rice Cooker, Mesin Pompa Air dan Kasur Angin.

Unit Reskrim Polsek Kundur sedang melakukan pengembangan, guna menemukan barang bukti lainnya.

Tindakan yang diambil kepolisian selanjutnya adalah, mengamankan tersangka, mengamankan Barang Bukti (BB), melengkapi Mindik penanganan perkaranya, dan melakukan proses Iidik terhadap penanganan perkara tersebut.

Adapun saksi lain yang membantu penyelidikan polisi adalah Vanbasten (22), mahasiswa yang beralamat di Jalan Sudirman, disamping Toko Bintang Mulia, Kelurahan Tanjung Batu Kota.

Sedangkan tersangka Fitra Irawan bin Sofyan (24) (buruh), beralamat di Jalan Sudirman, Gang Kenari, RT 03/RW 07, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, dan tersangka Yogie Bin Alo Alias Abay (38) (Wiraswasta), beralamat di Jalan Usman Harun, RT 01/RW 01, Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur. (Wak Tung)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan