banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polsek Medan Satria, Bekuk Dua Pelaku Curanmor “SPESIAL PARKIRAN”

Polsek Medan Satria, Bekuk Dua Pelaku Curanmor “SPESIAL PARKIRAN”
Kapolsek Medan Satria, Kompol I Made Suweta, menunjukkan barang bukti, yang digunakan pelaku saat melaksanakan aksinya. (Foto : Wak Min)


Polsek Medan Satria, Bekuk Dua Pelaku Curanmor “SPESIAL PARKIRAN”

SIJORIKEPRI.COM, BEKASI — Pria Ns dan LF, warga Cakung Barat, dan Kampung Buaran, Jakarta Timur, diringkus petugas dari Polsek Medan Satria, Polres Metro Kota Bekasi, Sabtu, (4/8/2018). Mereka adalah kawanan pencurian kendaraan bermotor kerap beroperasi di area parkir masjid di wilayah Bekasi Kota.

Keduanya ditangkap di lokasi berbeda, awalnya Polisi mengamankan LF (35), warga Kampung Buaran Cakung Timur, Kodya Jakarta Timur, saat beraksi di basemant Grandmall. Namun, aksi itu berhasil digagalkan pemilik motor yang baru saja parkir.

“Pelaku diteriaki maling oleh korban. Karena panik, ia coba kabur dengan menabrak palang pembatas parkir, tetapi aksinya dihentikan oleh Satpam Grandmall yang berhasil menendang jatuh pelaku,” ujar Kapolsek Medan Satria, Kompol. I Made Suweta, Selasa (7/8/2018).

Dikatakan, pelaku LF, sempat menjadi bulanan massa yang sudah berkumpul di lokasi. Tetapi hal itu bisa dicegah dan langsung dibawa ke Polsek Medan Satria untuk diamankan.

Menurutnya, pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi tersebut di wilayah Bekasi Kota. Modusnya selalu ditempat keramaian dengan target korban yang baru saja memarkirkan motor. Dan pelaku sudah mengawasi dari awal jika memungkinkan baru melaksanakan aksinya.

Dari hasil pengembangan LF, Polisi berhasil membekuk satu dari rekannya, yakni NS (34). NS berhasil ditangkap di kontrakannya di Cakung Barat Jakarta Timur. LF dan NS, lanjut Polsek Medan Satria adalah komplotan yang sama, tetapi saat kejadian mereka berpisah dalam menjalankan aksi.

Dari penangkapan atas NS, polisi berhasil mengamankan kunci liter T, satu lembar STNK, tiga buah anak kjnci T, satu alat  Bong hisap shabu, satu buah golok, dan satu senjata api jenis softgun warna silver.

“Pelaku NS, diketahui sebelum melaksanakan aksinya, terlebih dahulu menghisap sabu. Ia juga selalu membekali diri dengan persiapan, seperti kunci T, senjata api jenis sofgun dan kunci serep motor jenis Honda untuk mengelabui,” jelas I Made.

Lebih lanjut I Made, menegaskan, pelaku NS, selain di mall juga kerap melakukan aksinya di Masjid. NS tidak segan ikut dalam shaf Sholat, tetapi ambil posisi paling belakang. Dan terakhir ia beraksi di Masjid Al Muhajirin Harapan indah.

“Khusus NS, dikenakan pasal komulatif, karena saat diamankan kedapetan sabu dan alat hisap. Terhadap pelaku patut diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” pungkas Kompol I Made Suweta. (wak min)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan