banner 740x400

banner 740x400

Polsek Tambelan Ikut Awasi Penyaluran BBM Nelayan

Polsek Tambelan Ikut Awasi Penyaluran BBM Nelayan
Personil Polsek Tambelan, Kabupaten Bintan, melaksanakan pengamanan terhadap penyaluran Jenis BBM Tertentu (JBT), Jenis Minyak Solar kepada Nelayan Tambelan di SPBUN 18.291.082. (Foto : Polsek Tambelan)


Polsek Tambelan Ikut Awasi Penyaluran BBM Nelayan

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Personil Polsek Tambelan, Bintan, melaksanakan pengamanan terhadap penyaluran Jenis BBM Tertentu (JBT), Jenis Minyak Solar kepada Nelayan Tambelan, Senin, (4/11/2019). Pengamanan ini bertujuan agar penyalurannya merata.

Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson, mengatakan, penyaluran BBM ini dilakukan oleh PT National Ferrous Kecamatan Tambelan, yang dipusatkan di SPBUN 18.291.082.

”Pengamanan ini bertujuan menghindari agar alokasi BBM tidak disalahgunakan,” kata Missyamsu Alson.

Jumlah kouta BBM Solar untuk 1 (satu) bulan, katanya, sebesar 75 KL (Kilo Liter). Yang masuk, sebanyak 40 KL dikarenakan kapasitas kapal angkut tidak memadai atau kapasitas kecil, dan kapal harus menjemput kembali sisa kouta sebesar 35 KL di Bintan, untuk memenuhi kouta Jenis BBM Solar bagi Nelayan di Kecamatan Tambelan.

”Untuk tanggal pasti sampai di Kecamatan Tambelan belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Untuk menyikapi kuota yang kurang tersebut dan menghindari adanya nelayan yang tidak mendapatkan BBM, maka pihak SPBUN National Ferrous, Kecamatan Tambelan, harus membagi Minyak Solar secara merata kepada nelayan dengan aturan sebagai berikut :

Pihak SPBUN diharapkan tidak melakukan penjualan Solar berdasarkan kouta Kartu Kendali Minyak dan permintaan nelayan dalam jumlah yang berlebihan. Kapal nelayan yang menggunakan mesin Dongfeng mendapat Minyak Solar mulai dari 50 Liter – 200 Liter sesuai dengan Kapasitas GT Kapal.

”Kapal nelayan yang menggunakan mesin Besar/ PS (4 Slinder dan 6 Slinder) mendapat Jenis BBM Tertentu (JBT) Jenis Minyak Solar mulai dari 200 Liter – 1.000 Liter sesuai dengan Kapasitas GT Kapal,” katanya.

Pengambilan harus membawa langsung Kapal ke SPBUN tidak bisa diwakilkan ke Kapal yang lain. Adapun aturan tersebut di atas berlaku sampai dengan Jenis BBM Tertentu (JBT) Jenis Minyak Solar di Kecamatan Tambelan normal / tidak lagi dalam kekurangan kouta.

”Sampai saat ini kegiatan masih berlangsung, situasi aman terkendali,” tutupnya. (Obet)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan