banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polsek Tebing “JALIN KERJASAMA” Dengan BMKG dan Bandara Karimun

Polsek Tebing “JALIN KERJASAMA” Dengan BMKG dan Bandara Karimun
Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono SIK rapat koordinasi bersama BMKG dan Bandara Karimun. (Foto : Ist)


Polsek Tebing “JALIN KERJASAMA” Dengan BMKG dan Bandara Karimun

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kepolisian Sektor (Polsek) Tebing bersama BMKG dan Bandara Karimun, melakukan rapat koordinasi, besembang bercerite Kamtibmas di Mapolsek Tebing, Kamis, (22/11/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

Hadir dalam rapat koordinasi singkat tersebut Kepala Bandara Bati Karimun, Saptono didampingi stafnya Kukuh, dan turut hadir juga kepala BMKG Karimun, Eko, serta Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono SIK dan Kanit Intel Tebing.

Menurut Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono SIK, dilakukan Rapat Koordinasi ini pun karena melihat cuaca dan curah hujan akhir-akhir ini cukup banyak dan rapat ini juga untuk antisipasi beberapa kejadian kecelakaan pesawat belum lama ini.

“Saya merasa perlu rapat koordinasi dan sharing lebih tepatnya, untuk antisipasi rawan banjir di Tebing atau pun yang sering langganan adalah angin puting beliung, agar kita cepat tanggap jika terjadi bencana tersebut, ataupun kecelakaan pesawat,” ujar Budi.

“Bandara banjir ataupun cuaca x-treme, angin puting beliung, tentunya akan dapat dideteksi dini oleh pihak BMKG, sehingga kita bisa lebih cepat antisipasi lebih dahulu. Intinya komunikasi informasi yg disampaikan dari BMKG itu sangatlah berguna,” ujar Budi lagi.

“Bandara banjir ataupun ada angin kencang, cuaca x-treme itu juga mempengaruhi penerbangan dari pesawat terbang. Itu sangat riskan. Oleh karena itu, kita menanyakan SOP jika cuaca sedang x-treme saat jadwal penerbangan. Kita bicarakan hal hal seputar itu saja,” terang Budi.

Lanjutnya, Hasil diskusi kita akan jalin komunitas radio Karimun, yakni RAPI untuk mempercepat informasi tersebar luas, guna antisipasi cuaca xtreme akhir-akhir ini. Entah itu yang mau terbang pesawat, yang nelayan ke laut, yang di darat antisipasi angin puting beliung, tertimpa reruntuhan tanah longsor, pohon tumbang, sampai banjir di daerah-daerah yang memang langganan.

“Nanti selasa mendatang rencananya kita akan buat seminar tentang hal-hal yang kami bicarakan tadi, akan kita undang semua stake holder terkait, di Hall Hotel Aston. Undangan sudah berjalan untuk disebarkan,” pungkas Budi. (Wak Fik)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan