banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Polsek Tebing “TANGKAP PENJUAL SIE JIE”

Polsek Tebing “TANGKAP PENJUAL SIE JIE”
EJ (52), Warga Kampung Harapan, Kecamatan Tebing, pelaku pidana perjudian jenis Sie Jie, yang diamankan Polsek Tebing. (Foto : Taufik)

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Unit Reskrim Polsek Tebing melakukan penangkapan terhadap, EJ (52), warga Kampung Harapan, Kecamatan Tebing, pelaku pidana perjudian jenis Sie Jie. Pelaku ditangkap dekat Meja Bilyar, jalan Raja Usman No.5, RT02/RW02, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Sabtu, (14/04/2018), sekira pukul 12:30 WIB.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono,SIK, membenarkan kejadian tersebut, dan menerangkan kronologisnya, dimana pada hari Sabtu, tanggal 14 April 2018, unit Reskrim mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya perjudian jenis Sie Jie, di dekat permainan meja bilyar di Kapling, sekira pukul 12.00 WIB.

Kemudian, Unit Reskrim melakukan penyelidikan, dan sekira pukul 12.30 WIB, Unit Reskrim berhasil melakukan penangkapan terhadap, EJ, di permainan bilyar.

“Kemudian dilakukan penggeledahan, ditemukan di dalam tas parasut warna merah muda. Dari hasil introgasi, EJ, mengakui benar bahwa dia ada melakukan perjudian jenis si Jie dengan cara menjual nomor Sie Jie Singapore sebanyak 4 angka kepada warga, dengan perputaran nomor setiap hari Rabu, Sabtu, dan Minggu,” paparnya.

Dari penggeledahan EJ, ditemukan barang barang yang ada kaitannya dengan perjudian tersebut, yaitu berupa uang tunai sebesar Rp1.199.000,00 (Satu Juta Seratus Sembilan Puluh sembilan Ribu Rupiah).

“Kemudian ditemukan juga 2 (Dua) buah bulpen /pena, 1 (satu) unit HP Merk Samsung, 1 (Satu) lembar kertas catatan pembelian, 3 (Tiga) buah buku rekapan, 1 (satu) ikat kertas kosong ukuran kecil, 3 (Tiga) lembar kertas kecil bertuliskan angka, Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek,” jelas Budi.

Penangkapan kasus perjudian jenis Sie Jie ini, lanjut Budi, adalah memang komitmen dari Kapolres yang sudah menginstruksikan kepada jajaran untuk menindak tegas perjudian di Karimun.

“Oleh karena ini dari Polsek Tebing menyelidik di tebing, dan ini dia hasilnya yang ada. Untuk tindak lanjut, mengamankan tersangka ke Polsek Tebing, Introgasi tersangka dan mengamankan barang bukti,” pungkasnya. (Fik)

 

Tags: ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan