banner 740x400

banner 740x400

Pos UKK Pasar Puan Maimun “DIRESMIKAN”

Pos UKK Pasar Puan Maimun “DIRESMIKAN”
Asisiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sensissiliana, meresmikan Pos UKK Pasar Puan Maimun. (Foto : Taufik)

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Bupati Karimun H Aunur Rafiq yang diwakili Asisiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dra Hj Sensissiliana M.Si, meresmikan Pos Upaya Kesehatan Kerja (Pos UKK), yang berada di Pasar Puan Maimun, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, yang ditandai dengan pemotongan pita, Kamis, (09/11/2017), sekira Pukul 13.00 WIB.

Dalam sambutannya, Sensissiana, mengatakan, sangat mendukung dengan adanya Posko ini. Semoga Pos UKK ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Karimun, khususnya para pedagang Pasar Puan Maimun.

“Namun, walaupun sudah ada tempat berobat gratis ini, hendaknya masyarakat tidak lupa pula dengan berolah raga dirumah barang sekejab, agar badan fit selalu,” pesannya.

Senada dengan Asisten II, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, yang diwakili oleh Kasi Kesling Kes-Kerja dan Olahraga, Asmali, menghimbau, agar jangan lupa berolah raga, walau sebentar.

Ia berharap, semoga ini berkelanjutan, dan jangan sampai bersifat sementara. Karena, ini adalah program indikator dari pusat. Dimana keberadaan Pos UKK ini untuk masyarakat Karimun.

Dinas Kesehatan Kepri, terus mengumumkan kepada masyarakat, untuk memeriksa kesehatannya, dan jangan berhenti untuk menghimbau.

Ia menjelaskan, Pos UKK ini baru pertama kali diadakan untuk se-Kepri, dan di Karimun peresmian pertama. Sebenarnya, program sudah digalakkan dari pusat, bahwa pentingnya arti hidup sehat. Tentunya diiringi dengan berolahraga,

“Fasilitas ini, setiap 1 minggu untuk para pedagang dan pembeli. Dengan terbantuknya Pos Kesehatan untuk 780 pedagang ini, hendaknya keberadaan Posko bisa membantu atau mengurangi pesakit yang ada di Karimun,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Maneger Pasar Puan Maimun, M Soleh Siregar SE, mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya POS UKK, yang merupakan program dari Dinas Kesehatan Kepri.

“Saya ikut serta mendukung kegiatan ini, karena Pos UKK ini baru pertama kali diadakan untuk se-Kepri, dan semoga ini menjadi contoh untuk daerah lain,” ujarnya.

Pada peresmian itu, tampak hadir rombongan Dinas Kesehatan Provinsi, Asisten II dan rombongan, Seklur Sungai Lakam Timur, Dirut Perusda, Kepala Puskesmas Balai Dr H Ade Krisdiawan, dan rombongan, serta tamu undangan. (SK-FIK)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan