banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

PPSDM-K Gelar “WORKSHOP PENGEMBANGAN KAPASITAS” Bagi Direktur dan Wadir RS

PPSDM-K Gelar “WORKSHOP PENGEMBANGAN KAPASITAS” Bagi Direktur dan Wadir RS
PPSDM-K Kementerian Kesehatan RI, melaksanakan Workshop Pengembangan Kapasitas bagi Direktur dan Wadir Rumah Sakit. (Foto : Wak Min)


PPSDM-K Gelar “WORKSHOP PENGEMBANGAN KAPASITAS” Bagi Direktur dan Wadir RS

SIJORIKEPRI.COM, JAKARTA — Dalam rangka mewujudkan pimpinan rumah sakit, yang kompeten, profesional dan siap menghadapi transformasi dalam era distrupsi, sehingga dapat mendukung mewujudkan pelayanan kesehatan rumah yang berkualitas, Pusat Pelatihan SDM Kesehatan (PPSDM-K), Kementerian Kesehatan RI, melaksanakan Workshop Pengembangan Kapasitas bagi Direktur dan Wadir Rumah Sakit, Rabu hingga Jumat, (5-7/9/2018).

Workshop itu, diikuti oleh Direktur atau Wadir dari 110 Rumah Sakit, rujukan regional yang tersebar di 34 Provinsi, Direktorat Pelayanan Kesehatan, dan para pejabat atau staf teknis di lingkungan Badan PPSDM Kesehatan. Workshop kali ini, mengambil tema “Transformasi Rumah Sakit di Era Distruption”.

Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, dr Achmad Subagjo Tancarino, MARS, menyampaikan, bahwa workshop yang dilaksanakan adalah upaya dalam memenuhi amanat UU No 5 tahun 2014, tentang ASN yang telah dijabarkan lebih lanjut melalui PP No 11 tahun 2017, tentang Managemen PNS.

“Workshop ini, untuk meningkatkan kapasitas pimpinan rumah sakit dalam manajemen secara praktis, efektif dan efisien dan mempersiapkan manager pimpinan RS, dalam menjawab tantangan pelayanan kepada masyarakat yang kian kompleks,” papar Ahmad Tancarino.

Kepala Badan PPSDM Kesehatan, Usman Sumantri, dalam pembukaannya mengatakan, workshop ini kedepannya untuk mempersiapkan Direktur Rumah Sakit secara baik, sebagaimana tertuang dalam UU No 5, tentang ASN, ini lebih khusus lagi, karena Direktur RS tidak mudah, untuk lebih dikembang focus, dicetak supaya betul betul menguasai untuk memajukan RS.

“Memasuki era digitalisasi, persaingan RS terus berkembang. Jika Direktur RS tidak kompeten dan ikut perkembangan, maka akan terjadi distruption. Untuk itu, BPPSDM terus melakukan pengembangan, terutama ditujukan kepada Direktur RS, agar menjadi leadership handal,” ujar Sumantri.

Workshop ini, menghadirkan narasumber kompeten seperti Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan, Bambang Wibowo, Direktur Utama RS Dharmais, Prof dr Abdul Kadir PhD.,SpTHT-KL(K) MARS, DR Dr Trimartani Sp, Direktur SDM dan Pendidikan RS Cipto Mangunkusumo, Dr Supriyantoro Sp.P MARS, Ketua Umum IKKESINDO dan INDO HCF Ketua e-Health APIC, dan DR dr Fathema D Rachmat Sp.B,Sp.BTKV(K) MPH, Dirut RS PELNI. (min)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan