banner 740x400

banner 740x400

Pramuka Penggalang SDIT As-Sakinah “IKUTI KEMREG 2 di SUMATERA BARAT”

Pramuka Penggalang SDIT As-Sakinah “IKUTI KEMREG 2 di SUMATERA BARAT”
Pramuka Penggalang SDIT As-Sakinah “IKUTI KEMREG 2 di SUMATERA BARAT”. (Foto : SDIT As-Sakinah)

TANJUNGPINANG (SK) — Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Sako SIT) Pangkalan SDIT As-Sakinah, mengikuti ajang Kemah Ukhuwah II Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu Reginoal 1 SUMBAGUT, yang digelar di Bumi Perkemahan Istana Baso Paguruyung, Sumatera Barat, mulai tanggal 29 September hingga 2 Oktober 2016.

Ketua Majelelis Pembina Gugus Depan (Ka.Mabigus) Sako Pramuka SIT SDIT As-Sakinah, Ahmad Azroi, S.Sos mengatakan, di ajang Kemah Ukhuwah Pramuka Penggalang/KEMREG II, Sako Pramuka SIT SDIT As-Sakinah mengirimkan 20 Pramuka Penggalang putra dan Putri dan 4 Pembina Pendamping.

“Kontingen SDIT As-Sakinah diwakili 20 Penggalang Putra dan Putri dan 4 Pembina,” kata Ahmad Azroi, usai melepas secara resmi kontingen Sako Pramuka SIT SDIT As-Sakinah di Pelabuhan Bintanpura, Tanjungpinang, Kamis, (29/09/2016).

Ajang KEMREG II ini, kata Ahmad Azroi, merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang. Perkemahan ini merupakan sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang spiritual, emosional, sosial, intelektual, fisik (Sesosif) baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

“KEMREG II ini untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang Taqwa, Tangguh, Tangkas dan Teguh, serta untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Selain itu, KEMREG II juga bertujuan untuk meningkatkan karakter kemandirian, ketangguhan dan keterampilan, jiwa kepemimpinan, semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang dalam bingkai nilai-nilai ke Islaman, serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Darma.

“KEMREG II kali ini mengusung tema “Berkemah, Berukhuwah dan Berbahagia,” imbuhnya.

Selanjutnya, usai mengikuti kegiatan KEMREG II, kontingen SDIT As-Sakinah akan meneruskan perjalan Wisata Sejarah ke bukit tinggi menapaktilas Benteng Fort De Cork, Ngarai Sianok, Gua Jepang dan lain-lain.

Ajang tersebut diikuti Pramuka Penggalang SIT se SUMBAGUT (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri) dan Pramuka Penggalang SDIT As-Sakinah. (Rilis)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan