banner 740x400

banner 740x400

Presiden PKS : Tidak Etis Kami Lakukan “YUDICIAL REVIEW UU PEMILU”

Presiden PKS : Tidak Etis Kami Lakukan “YUDICIAL REVIEW UU PEMILU”
Presiden PKS, H.M. Sohibul Iman, saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Silaturrahmi Akbar PKS & Siaga Kader PKS. (Foto : Untung/Munsyi Bagus Utama)
– Kami Sudah Berjuang Secara Politik dan Kalah.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Presiden PKS, H.M. Sohibul Iman Ph,D menjelaskan, PKS Partai Politik yang punya perwakilan di DPR dan sudah berjuang secara politik lalu kalah. Maka tidak etis kalau melakukan Yudicial Review UU Pemilu yang baru disahkan tentang “Presidential Threshold” atau Ambang Batas Pencalonan Presiden sebesar 20 persen kursi dan 25 persen suara sah nasional.

“Silahkan yang lain melakukan. Dan sekarang ada pak Yusril Ihza Mahendra yang melakukannya. Silahkan,” katanya, saat pidato Halaalbihalal yang disejalankan dengan Silaturrahmi Akbar PKS & Siaga Kader PKS, di ruangan Confrence, Lt II, Hotel Comfort, KM.10, Tanjungpinang, Minggu, (30/07/2017), malam.

“Itu prinsip yang saya sampaikan. Karena kami sudah berjuang secara politik. Maka tidak etis kami menggugat melalui jalur hukum. Kalau nanti gugatannya itu tidak berhasil, kami akan mengikuti Pemilu dan Pilpres itu dengan undang-undang, yang telah disahkan dan diakui juga oleh MK (Mahkamah Konstitusi),” lanjutnya.

Menurutnya, itu adalah kehidupan berdemokrasi kita. Boleh berbeda, tapi ketika sudah menjadi keputusan dan semua celah-celah upaya hukum sudah tidak bisa, kita harus bersama-sama mengikuti apa yang sudah diputuskan tersebut, dan harus kita jaga sama-sama kedepan.

“InsyaAllah, dengan kita menunjukkan cara bernegara yang dewasa, saya kira nanti juga masyarakat dibawah juga akan mengikutinya. Sehingga kegaduhan-kegaduhan yang ada tidak terjadi. Sebagaimana hari ini,” ujarnya.

Pada acara Silaturrahmi itu juga hadir juga Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono, Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin S.TP, Ketua Wilda Sumbagut, Hermanto, Walokota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, dan Ketua dari 11 partai di Tanjungpinang, Pengurus PKS se-Kepri dan kader yang memadati ruangan. (SK-MU)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan